Friday, March 29, 2024
HomeBatamKetua Komisi III Widiastadi Sidak Titik Banjir di Kawasan Legenda Batam

Ketua Komisi III Widiastadi Sidak Titik Banjir di Kawasan Legenda Batam

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Meski dalam suasana liburan Natal dan Tahun Baru 2021, tak menyurutkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho untuk merespon keluhan warga, khususnya akan kondisi banjir yang beberapa waktu lalu dikeluhkan warga di Kota Batam.

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan ini bersama perangkat rukun warga (RW) hingga rukun tetangga (RT) di Perumahan Legenda Bali dan Legenda Malaka, secara langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa titik banjir di perumahan tersebut menggunakan sepeda motor.

“Tak ada hari libur. Begitu juga dengan kondisi banjir, tak mengenal tanggal merah. Untuk itu, sengaja saya kemari untuk melihat secara langsung sekaligus berkoordinasi dengan institusi terkait dalam menyelesaikan permasalahan banjir ini,” jelasnya, Senin (28/12/2020) pagi.

.BACA : Jaring Penyaring Sampah Menjadi Penyebab Banjir di Kawasan Simpang Kepri Mall

.BACA : Diguyur Hujan 3 Jam, Jalanan di Kota Batam Banjir Selutut Orang Dewasa

.BACA : Pengelola Warung Roti Canai Tetap Nekat Buka Meski Banjir Melanda

Dalam sidak tersebut, terlihat dengan jelas kondisi infrastruktur mulai dari dinding miring di sekitar parit dan drainase yang kondisinya sudah memeprihatinkan, dan mengalami keruntuhan.

Selain itu, di beberapa aliran sungai di sekitar kawasan yang berbatasan langsung dengan Perumahan Duta Mas tersebut sudah mengalami pendangkalan akibat sampah serta tumpukan tanah dan pasir yang terbawa saat banjir melanda.

“Setiap musim penghujan tiba, kawasan perumahan kami memang selalu menjadi ‘langganan’ banjir mas. Mengingat, ada beberapa faktor yang menjadi kendala. Diantaranya kondisi parit hingga dinding pembatasan yang roboh, serta pendangkalan ini,” terang Budi, Ketua RW di perumahan tersebut.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER