Perkuat Kinerja Intelijen dan Pengawasan, Serta Penerangan Hukum, Jaksa Agung Lantik 31 Orang Anggota Satgas 53

Kajati Kepri Hari Setiyono didampingi Asintel dan Aswas saat mengikuti acara pelantikan Satgas 53 secara virtual dari aula vicon Kejati kepri (Suryakepri.com)
Kajati Kepri Hari Setiyono didampingi Asintel dan Aswas saat mengikuti acara pelantikan Satgas 53 secara virtual dari aula vicon Kejati kepri (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Jaksa Agung R.I. Dr. Burhanuddin, S.H. M.H. melantik dan mengambil sumpah 31 orang anggota Satuan Tugas 53 (Satgas 53) di Aula Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kompleks Perkantoran Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020).

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Satgas 53 diikuti secara virtual oleh Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi,S.H. M.Hum, Para Jaksa Agung Muda; Kepala Badan Diklat Kejaksaan R.I.; berserta para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Pembentukan Satgas 53 ini bukanlah sebagai koreksi, melainkan justru untuk memperkuat dan mempercepat kinerja Intelijen dan Pengawasan dalam hal penyajian informasi, akurasi, dan kecepatan bertindak dalam menyelesaikan setiap dugaan pelanggaran disiplin.

.BACA : Usut Kasus Korupsi BUMD Bintan, Tim Jaksa Geledah Kantor PT BIS

.BACA : Mantan Direktur PDAM Karimun Ditahan Kejaksaan Usai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Rp 4,9 M

Pembentukan Satgas 53 ini senapas dengan arahan Presiden Republik Indonesia pada pembukaan Rapat Kerja Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020 pada tanggal 14 Desember 2020. Dalam arahannya, Presiden telah menyampaikan Kejaksaan adalah wajah penegakan hukum Indonesia di mata masyarakat dan internasional. Setiap tingkah laku dan sepak terjang setiap personil di Kejaksaan dalam penegakan hukum akan menjadi tolak ukur wajah negara dalam mewujudkan supremasi hukum di mata dunia.

Oleh karena itu, penguatan terhadap pengawasan dan penegakan disiplin internal dalam tubuh Kejaksaan adalah hal yang tidak dapat ditawar lagi.

Dalam pemberian nama Satgas 53 ini, Jaksa Agung terilhami dari Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri atau yang biasa kita sebut PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Dalam PP 53 terkandung berbagai macam muatan kewajiban, larangan, dan jenis-jenis hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.