Tampil Ciamik, Tapi Edinson Cavani Baru Sekali Jadi Starter, Kenapa?

Ole Gunnar Solskjaer. (SKy Sports)
Ole Gunnar Solskjaer. (SKy Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Setelah dua bulan bergabung dengan Manchester United, Edinson Cavani baru sekali dimainkan sebagai starter. Kenapa?

Edinson Cavani baru sekali tampil sebagai starter di Liga Premier Inggris musim 2020/21 ini sejak dirinya bergabung dengan klub pada 5 Oktober 2020.

Pemain 33 tahun asal Uruguay itu dijadikan starter di Liga Premier saat kemenangan 3-1 atas West Ham United pada 6 Desember 2020 lalu.

Tapi setelah dampak terbarunya dari bangku cadangan saat bermain imbang 2-2 di kandang Leicester City, dimana dia memberikan umpan untuk gol Bruno Fernandes, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan akan memberikan peran lebih penting untuk Cavani.

“Dia langsung memberikan pengaruh dengan umpan yang bagus,” kata Solskjaer setelah pertandingan boxing day tersebut.

BACA JUGA:

“Itu terjadi beberapa saat setelah dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua – menyodorkan bola ke Bruno Fernandes.”

Menurut Solskjaer, MU sangat berpeluang memenangkan laga tersebut, namun sayangnya  Axel Tuanzebe melakukan gol bunuh diri jelang akhir pertandingan.

Kontribusi Cavani sangat kontras dengan striker utama Anthony Martial, yang sudah sembilan kali tampil di Premier League musim ini tetapi hanya menghasilkan satu gol – melawan Sheffield United.

Jika keduanya fit, adakah alasan untuk lebih mengutamakan pemain yang lebih berpengalaman dan sosok striker yang lebih alami?

Asal tahu, Cavani jelas seorang striker alami. Sementara Martial sebelumnya adalah seorang penyerang sayap, seperti halnya Marcus Rashford.

Apa alasan Solskjaer lebih mengutamakan Anthony Martial dibandingkan Edinson Cavani?

“Edinson mengalami cedera selama beberapa saat,” jelasnya. “Dia memainkan pertandingan penuh, pertandingan yang menuntut fisik melawan Everton pada Rabu malam [Carabao Cup], jadi kami memutuskan untuk menempatkannya di bangku cadangan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.