Brighton 0-1 Arsenal: Alexandre Lacazette Hanya Butuh 21 Detik

Alexandre Lacazette hanya butuh 21 detik setelah masuk lapangan untuk memberikan kemenangan 1-0 untuk Arsenal di kandang Brighton & Hove Albion, The American Express Community Stadium, Selasa (29/12/2020).  (Foto: Premierleague.com)
Alexandre Lacazette hanya butuh 21 detik setelah masuk lapangan untuk memberikan kemenangan 1-0 untuk Arsenal di kandang Brighton & Hove Albion, The American Express Community Stadium, Selasa (29/12/2020).  (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Alexandre Lacazette hanya butuh 21 detik setelah masuk lapangan untuk memberikan kemenangan 1-0 untuk Arsenal di kandang Brighton & Hove Albion, The American Express Community Stadium, Selasa (29/12/2020).

Mikel Arteta baru memasukan Lacazette pada menit ke-66 untuk menggantikan Gabriel Martinelli.

Striker 29 tahun asal Prancis itu menerima umpan Bukayo Saka dengan sentuhan pertamanya,menenangkan diri sejenak, lalu melepaskan tembakan klinis ke sudut bawah gawang Robert Sanchez. 

Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut untuk Arsenal setelah sebelumnya menang 3-1 atas Chelsea pada Boxing Day. Ini adalah kemenangan beruntun pertama The Gunners sejak dua pertandingan pembukaan mereka di Liga Premier musim 2020/21 ini.

BACA JUGA:

Itu adalah kemenangan penting bagi pasukan Mikel Arteta karena semakin menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan, tim Gudang Peluru mencatat enam kemenangan, dua imbang, dan delapan kali kalah. Dengan 20 poin, mereka naik dari posisi 15 ke posisi 13 klasemen sementara dan kini terpaut 9 poin dari zona degradasi.

Sebaliknya, bagi Brighton, kekalahan membuat posisi mereka cukup rentan karena hanya berada satu strip di atas zona degradasi dengan 13 poin dan hanya unggul dua poin dari Fulham di posisi 18 klasemen.

Meski memenangkan pertandingan, Arsenal dibuat susah payah oleh tuan rumah. Brighton mendominasi babak pertama dan bahkan nyaris unggul seandainya Alireza Jahanbakhsh dan Alexis Mac Allister tidak secara sia-sia membuang peluang bagus karena digagalkan oleh Bernd Leno.

Brighton mencatat delapan tembakan berbanding satu oleh Arsenal, itupun berasal dari tendangan bebas Granit Xhaka.

Mikel Arteta bertahan dengan para pemain muda yang tampil mengesankan melawan Chelsea. Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe dipertahankan.

Menariknya, kali ini Mikel Arteta telah menempatkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang tengah, menggantikan posisi Lacazette. Aubameyang ditopang oleh tiga pemain muda tersebut di atas.

Rapor Pemain

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.