Liverpool Akhiri Tahun 2020 di Puncak Klasemen Meski Imbang Kontra Newcastle United

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Foto dari Livescore)
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Foto dari Livescore)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Liverpool mengakhiri tahun 2020 di puncak klasemen Liga Inggris 2020/21 dengan keunggulan tiga poin, kendati hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Newcastle United di St James Park, Rabu (30/12/2020) atau Kamis dinihari WIB.

Skuad besutan Jurgen Klopp unggul tiga poin atas Manchester United kendati dibuat frustrasi oleh skuad Steve Bruce.

The Reds memonopoli penguasaan bola hingga 70 persen dan mengukir setidak empat peluang terbaik di St James ‘Park, tetapi mereka kesulitan membobol pasukan Newcastle yang bersemangat dengan performa ciamik kiper Karl Darlow.¬†

Tiga penyerang Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane semuanya mencatat peluang bersih, namun semuanya mentah di tangan Karl Darlow yang sedang dalam performa terbaiknya.

BACA JUGA:

Itu adalah hasil imbang 0-0 pertama kalinya antara kedua tim sejak tahun 1974 dan membuat Liverpool unggul tiga poin dari tim urutan kedua Manchester United. Liverpool sudah bermain sebanyak 16 kali, satu lebih banyak dari Setan Merah.

Newcastle nyaris memimpin di awal saat sundulan Callum Wilson melebar. Kemudian berhasil melewati bek Nathaniel Phillips, tetapi tembakannya dari sudut sempit diblok oleh Fabinho.

The Reds perlahan menemukan ritme mereka dan Salah mengalahkan jebakan offside Newcastle, tetapi upayanya dihadang oleh Karl Darlow tepat di luar garis kotak penalti untuk mempersempit sudut dan dengan luar biasa mendorong bola melebar.

Karl Darlow juga melakukan penyelamatan brilian lainnya untuk mencegah sundulan Roberto Firmino di babak pertama.

Tandukan Sadio Mane dari dekat tiang dekat beberapa saat setelah jeda juga tak berhasil. Demikian pula Mohamed tembakan Salah yang melebar dari posisi setelah menerima umpan Roberto Firmino.

Klopp memasukkan gelandang Thiago Alcantara yang baru kembali fit pada menit ke-73, tetapi Liverpool juga beruntung berkat penyelamatan gemilang kiper Alisson Becker menahan sundulan Ciaran Clark dari tendangan bebas Matt Ritchie.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.