Mulai 1 Januari 2021, Jutaan Ponsel Tak Lagi Bisa Menggunakan WhatsApp

ilustrasi ponsel
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sebanyak jutaan ponsel pintar dikabarkan tidak akan bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp pada Jumat, 1 Januari 2020. Hal itu terjadi karena WhatsApp hanya akan bisa digunakan pada sistem operasi tertentu.

WhatsApp hanya akan berfungsi pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 atau di atasnya, serta iPhone yang menjalankan versi iOS di atas 9.

Hal yang sama diketahui pernah terjadi tahun lalu ketika Facebook berhenti mendukung perangkat yang menjalankan iOS 8 dan Android 2.3.7.

Melansir Gizchina, Rabu (30/12), pengguna Android harus memperbarui sistem operasi atau beli perangkat yang lebih baru jika tidak ingin kehilangan akses ke WhatsApp.

Hal serupa juga berlaku bagi pemilik iPhone 4 dan di bawahnya kerana tidak akan lagi dapat diperbarui ke versi iOS yang lebih baru.

The Independent memberitakan, iPhone apa pun yang tidak menjalankan iOS 9 atau yang lebih baru, atau ponsel apa pun yang tidak menjalankan setidaknya Android 4.0.3, juga dikenal sebagai Ice Cream Sandwich tidak akan lagi dapat membuka atau mengoperasikan aplikasi milik Facebook tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.