Mengapa MU Tidak Memiliki 11 Pemain Inti, Begini Penjelasan Solskjaer

Tiga pemain Manchester United; Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengutamakan kebugaran pemain dengan strategi rotasi untuk hadapi jadwal padat. (Foto dari MEN Sports)
Tiga pemain Manchester United; Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengutamakan kebugaran pemain dengan strategi rotasi untuk hadapi jadwal padat. (Foto dari MEN Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mengapa Manchester United tidak akan memiliki XI utama musim ini? Juru taktik Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan alasannya.

Menurut sang manajer, dirinya fokus pada pada kekuatan skuad daripada memilih 11 pemain utama pada jadwal pertandingan musim 2020/21 yang sangat padat.

Tetapi hal itu juga dipengaruhi oleh transfer musim panas 2020 lalu, dimana Solskjaer kedatangan terlambat dua pemain yang baru dipastikan pada hari terakhir jendela transfer.

Saat ini Manchester United berada di tiga kompetisi piala; Piala Liga, Piala FA, dan Liga Eropa, di samping Liga Premier Inggris.

Dengan empat kompetisi tersebut, tim bisa memainkan hingga 40 pertandingan dalam waktu kurang dari lima bulan, sementara pertandingan Liga Premier mereka di tangan, yakni melawan Burnley, belum dijadwal ulang hampir empat bulan setelah ditunda (baru dijadwalkan dan rencananya pada 13 Januari 2021).

BACA JUGA: 

Oleh karena itu, kata Solskjaer, klub fokus memperkuat kedalaman skuad di awal dengan tambahan Donny van de Beek, Edinson Cavani, dan Alex Telles di musim panas.

Dengan hanya terpaut tiga poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool saat memasuki Tahun Baru, maka ini akan menjadi pertarungan yang akan ditentukan oleh kebugaran para pemain.

Itu tampak dari rotasi yang dilakukan Solskjaer. Mantan striker MU itu telah menggunakan 20 pemain dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier dan Piala Carabao demi menjaga skuadnya tetap segar.

Bahkan ketika ada pemain tertentu telah mencapai status yang tidak dapat diturunkan, Solskjaer tetap lebih memilih untuk memberi penekanan pada kekuatan skuad.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.