Datangi Tiga Pantai Wisata, Satpolairud Karimun Minta Pengunjung Tak Berenang, Ada Apa?

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir memberikan pengertian kepada pengunjung pantai wisata Pelawan Desa Pongkar agar tidak berenang di pantai, Sabtu (2/1/2021). Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) melakukan kegiatan pemantauan cuaca ekstrim di perairan dan objek wisata Karimun, Sabtu (2/1/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemantauan cuaca ekstrim itu dilakukan secara serentak di pantai wisata Pongkar, pantai Ketam keduanya di Kecamatan Tebing, pantai wisata Pelawan di Kecamatan Meral Barat dan Coastal Area di Kecamatan Karimun.

Giat pemantauan cuaca ekstrim itu langsung dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir SH, MH dengan sembilan orang personil Satpolairud Polres Karimun.

Baca: Terungkap Penyebab Kebakaran 9 Ruko Pasar Malam Karimun September Lalu

Baca: Catat, Jalan Menuju Pelabuhan Punggur Batam Terendam Banjir, Air Setinggi Pinggang

Baca: Belajar Tatap Muka di Karimun Akan Diputuskan Senin oleh Bupati

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, kepada pengunjung pantai wisata pihaknya mengimbau untuk tidak berenang takut tenggelam atau terseret arus kuat saat cuaca ekstrim seperti saat ini.

“Khawatir sesuatu akan menimpa para pengunjung saat melakukan kegiatan mandi atau berenang di pantai, makanya kami mengimbau sementara waktu untuk tidak berenang dulu”.

“Apalagi Karimun dari Jumat malam sampai Sabtu sore diguyur hujan,” kata Binsar kepada Suryakepri.com, Sabtu sore.

Apalagi menurut prakiraan mereka cuaca Karimun pada saat hujan seperti saat ini air laut keadaan pasang tinggi bisa mencapai 3, 28 meter dengan arah angin dari Utara ke Barat Laut dengan kecepatan mencapai 16 Km per jam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.