Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaStatistik Opta MU 2-1 Aston Villa: Solskjaer Dapat 27 Penalti, Enam Kali...

Statistik Opta MU 2-1 Aston Villa: Solskjaer Dapat 27 Penalti, Enam Kali Gagal

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Opta stats mencatat sejumlah statistik terkait kemenangan 2-1 Manchester United atas Aston Villa pada lanjutan Liga inggris 2020/21 di Old Trafford, Jumat (1/1/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

  • Dalam sejarah Premier League, satu-satunya pemain yang secara langsung terlibat dalam lebih banyak gol dalam 30 penampilan pertama mereka di kompetisi tersebut daripada Bruno Fernandes (33-19 gol, 14 assist) adalah Andrew Cole (37-28 gol, 9 assist).
  • Bruno Fernandes sudah mencetak 9 gol penalti di Liga Premier untuk Manchester United sejak debutnya pada Februari 2020.
  • Manchester United tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di Liga Premier melawan Aston Villa (W12 D4).
  • Aston Villa telah kalah dalam 13 dari 15 pertandingan tandang terakhir Liga Premier melawan Manchester United di Old Trafford (M1 D1).

BACA:  Rapor Pemain: MU Catat 10 Laga Tak Terkalahkan Sekaligus Hentikan Laju Aston Villa 

BACA: Mengapa MU Tidak Memiliki 11 Pemain Inti, Begini Penjelasan Solskjaer

BACA: Masuk Tahun Baru 2021, Ini Penilaian Ed Woodward Terhadap Manajer MU Solskjaer

  • Anthony Martial kini telah mencetak gol dalam tujuh hari dalam seminggu di Liga Premier untuk Man Utd, menjadi pemain kelima yang melakukannya, setelah Ryan Giggs, Andrew Cole, David Beckham, dan Wayne Rooney.
  • Penyerang Manchester United Anthony Martial mengakhiri tujuh penampilan Liga Premier di Old Trafford tanpa gol, mencetak gol kandang pertamanya sejak mencetak gol melawan Southampton pada Juli.

  • Hanya pemain Tottenham Harry Kane (10) yang memberikan assist lebih banyak di Premier League musim ini daripada Jack Grealish (7). Sedangkan pemain Aston Villa terakhir yang membuat lebih banyak assist  di Premier League dalam satu musim adalah Ashley Young pada 2010/11 (10).
  • Sejak pertandingan pertama Ole Gunnar Solskjaer menangani Manchester United di Premier League (mulai Desember 2018), Setan Merah telah mendapat 27 penalti dan 21 kali di antaranya berhasil. Ini terbanyak dibanding tim manapun.

Catatan: khusus musim 2020/21, Manchester United telah mendapatkan empat penalti, sama dengan Newcastle United dan Brighton & Hove Albion. Tim yang mendapatkan penalti terbanyak sejauh ini adalah Leicester City (8) diikuti Liverpool (5).  (*)

Statistik Opta MU 2-1 Aston Villa, Berita Manchester United, Surya Kepri, Manchester United, Aston Villa, Ole Gunnar Solskjaer, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Catatan Penalti MU, Premier League, Liga Inggris 2020/21 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER