Kalahkan Leeds 3-0, Son Heung-min 100 Gol, Tottenham ke Posisi Tiga Klasemen

Penyerang Spurs Son Heung-min melakukan selebrasi usai membobol gawang Leeds United untuk menjadikan skor 2-0 berkat assist Harry Kane. Ini merupakan gol ke-100 Son untuk Spurs di semua kompetisi, sekaligus gol ke-13 hasil duet Kane-Son di Liga Premier 2020/21. (Foto: Premierleague.com)
Penyerang Spurs Son Heung-min melakukan selebrasi usai membobol gawang Leeds United untuk menjadikan skor 2-0 berkat assist Harry Kane. Ini merupakan gol ke-100 Son untuk Spurs di semua kompetisi, sekaligus gol ke-13 hasil duet Kane-Son di Liga Premier 2020/21. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min mencatat gol ke-100 untuk klub saat mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Leeds United di Stadion Totenham Hotspur, Sabtu (2/1/2021).

Kemenangan itu membuat Spurs melesat ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan 29 poin, terpaut empat poin dari Liverpool dan Manchester United di posisi 1 dan 2.

Penundaan pertandingan yang dijadwalkan Rabu kontra Fulham karena kekhawatiran virus corona membuat Spurs sempat terpaut tujuh poin dari Liverpool dan Manchester United.

Pasukan Jose Mourinho tanpa kemenangan dalam empat pertandingan liga menjelang pertandingan kandang hari Sabtu dengan pencetak gol terbanyak keempat divisi itu, tetapi tuan rumahlah yang secara klinis berada di urutan ketiga dan memotong selisih menjadi empat poin.

Sebuah penalti dari gol penting Harry Kane (29′) dan Son Heung-min (43′) membuat Spurs unggul 2-0 di babak pertama. Kemudian Toby Alderweireld menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat sundulan pada menit ke-50.

BACA JUGA:

Itu adalah gol pertama Alderweireld di Liga Inggris musim ini sejak mencetak gol melawan Arsenal pada Juli 2020.

Satu-satunya cacat pada kemenangan Tottenham adalah diusirnya Matt Doherty saat injury time setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Pablo Hernandez.

Tottenham tampak rentan terhadap lawan yang mencetak gol bebas untuk sebagian besar babak pertama yang tidak terduga. Tetapi mereka kemudian memimpin 1-0 berkat gol penalti Harry Kane pada menit ke-29 setelah Ezgjan Alioski menjatuhkan Steven Bergwijn tepat di dalam kotak penalti.

Kemudian Kane memberikan assist yang dituntaskan oleh Son Heung-min pada menit ke-43, untuk menjadikan skor 2-0. Itu adalah gol ke-100 Son Heung-min untuk Spurs pada semua kompetisi.

Itu juga menjadi catatan Kane yang telah terlibat dalam 20 gol dan assist (10 gol dan 10 assist)  untuk musim 2020/21, sudah sebanyak yang dia lakukan di sepanjang musim 2019-20.

Musim ini kerja sama Harry Kane dan Son Heung-min telah menghasilkan 13 gol untuk Spurs di Liga Premier, melebihi kombinasi pemain manapun dalam satu musim kompetisi.

Son Heung-min juga berkontribusi untuk gol sundulan Alderweireld yang berasal dari sepak pojok yang dilepaskanya. Kiper Illan Meslier berada di posisi yang tepat di tiang dekat, namun bola telah melewati garis gawang meski dia mampu menahannya.

Pasukan Marcelo Bielsa sebelumnya tidak pernah gagal mencetak gol sejak hasil imbang 0-0 vs Arsenal pada 22 November 2020,  namun, mereka adalah yang terbaik kedua di semua bidang lapangan di London utara.

Leeds mendominasi ball possession hingga 64 persen, mencatat 15 upaya (5 on target), tetapi gagal menembus gawang Hugo Lloris.

Sebaliknya Spurs yang hanya memegang 34 persen ball possession membuat 17 upaya (7 on target), dan berhasil membobol gawang Illan Meslier tiga kali.

Bagi Tottenham, ini adalah pertama kalinya mereka mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Premier untuk menjaga tetap berada dalam persaingan gelar.

Kemitraan Kane dan Son  

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.