Resmi Jadi Pelatih PSG, Pochettino Bisa Datangkan Dele Alli, Eriksen, dan Messi

PSG resmi mengumumkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. (Foto dari Sky Sports)
PSG resmi mengumumkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menganggur lebih dari setahun setelah dipecat Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino kini telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain dan diumumkan pada Sabtu (2/1/2021).

Pelatih asal Argentina itu kini menangani salah satu klub terbesar di Eropa dan dia kemungkinan akan mendatangkan tiga pemain yang pernah bekerja sama dengannya serta superstar Barcelona Lionel Messi.

Pemiliknya tidak asing dengan pembelian pemain mahal, meskipun pandemi virus corona telah membuat semua klub besar Eropa harus berkeringat untuk mengendalikan pengeluaran mereka.

Tapi siapa yang mungkin menjadi kandidat untuk bergabung dengan PSG di bawah Pochettino?
Christian Eriksen

Eriksen memainkan peran penting di bawah Pochettino saat masih menukangi Tottenham Hotspur. Memang, dalam 191 penampilan Liga Premier selama masa jabatan pelatih Argentina, mantan jenius Ajax itu mencetak 43 gol dan memberikan 53 assist.

Seorang spesialis bola mati, agak mengejutkan bahwa hanya enam gol Eriksen datang langsung dari tendangan bebas, dari 99 percobaan.

BACA JUGA:

Dia menciptakan 493 peluang, dengan 64 di antaranya dihitung sebagai peluang besar, sementara dia rata-rata mencetak gol setiap 370 menit dan membentur tiang gawang pada 17 kesempatan.

Namun, bahkan di hari-hari terakhir masa Pochettino di Spurs, Eriksen membuat keributan tentang keinginan untuk pergi dan, dengan enam bulan tersisa dalam kontraknya, dia dijual ke Inter Milan pada Januari 2020 lalu.

Ternyata Eriksen hanya mendapatkan 12 kali starter di Serie A untuk tim Antonio Conte. Pada bulan Desember, CEO Inter Giuseppe Marotta mengonfirmasi bahwa pemain internasional Denmark itu telah ditempatkan dalam daftar transfer.

“Saya dapat memastikan bahwa Christian Eriksen ada dalam daftar transfer,” kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

“Dia akan pergi pada Januari. Dia tidak berfungsi dengan rencana kami dan dia mengalami kesulitan di sini di Inter. Saya pikir benar kalau Christian pergi untuk mencari lebih banyak ruang.”

PSG secara tentatif telah dikaitkan dengannya sebelum kedatangan Pochettino, dan reuni dengan mantan manajernya bisa menjadi tonik untuk Eriksen.

Dele Alli

Pemain lain yang sempat diperdebatkan sebagai target PSG adalah mantan rekan setim Eriksen di Spurs, Dele Alli.

Setelah didatangkan dari MK Dons pada 2015, Alli berubah menjadi sensasi Liga Premier dan pemain reguler Inggris di bawah bimbingan Pochettino.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.