Bantah Jurgen Klopp, Legenda Liverpool Sebut Insiden Sadio Mane Bukan Penalti

Insiden antara Sadio Mane dengan Kyle Walker-Peters di kotak penalti Southampton pada lanjutan Liga Inggris di St Mary's, Senin (4/1/2021), yang diyakini Jurgen Klopp sebagai pelanggaran yang seharusnya menjadi penalti untuk Liverpool. (Foto dari Sky Sports)
Insiden antara Sadio Mane dengan Kyle Walker-Peters di kotak penalti Southampton pada lanjutan Liga Inggris di St Mary's, Senin (4/1/2021), yang diyakini Jurgen Klopp sebagai pelanggaran yang seharusnya menjadi penalti untuk Liverpool. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Jamie Carragher membantah Jurgen Klopp yang bersikukuh bahwa striker Sadio Mane seharusnya mendapat penalti namun tidak diberikan oleh wasit Andre Marriner dalam laga yang dimenangkan Southampton dengan skor 1-0 di St Mary’s, Senin (4/1/2021).

Legenda Liverpool Jamie Carragher yang kini menjadi pundit Sky Sports, menjelaskan bahwa itu bukan penalti.

Jamie Carragher, mantan bek Liverpool, menilai terjatuhnya Sadio Mane di kotak penalti saat kontak dengan Kyle Walker-Peters bukan pelanggaran yang berarti tidak ada penalti untuk The Reds.

Menurut Carragher, justru Sadio Mane yang menendang kaki Walker-Peters, bukan sebaliknya.

BACA JUGA:

“Saya pikir Mane menendang bagian belakang betis Walker-Peters. Jadi di situlah itu bisa menjadi pelanggaran, sisi itu, tetapi bukan [penalti]. Mane menendang bagian belakangnya,” kata Carragher.

“Saat Anda melihat sudut lainnya, dia [Walker-Peters] membiarkannya [Mane] masuk ke dalam kotak, saat Anda melihat kaki kanan menyeberang dari Walker-Peters, dia melakukan sepak terjang bersama bola.”

“Biasanya, saat Anda melihatnya, seseorang yang datang menyeberang untuk memenangkan bola, mereka tidak mendapatkannya dan mereka mengambil kaki, atau penyerang melewatinya, ‘kaki malas’, saya selalu menyebutnya demikian.”

“Saya selalu mengatakan itu bukan diving, jika seseorang melakukan tantangan konyol, dan Anda akan melewati kaki itu jika itu ada. Jika kaki itu datang lebih jauh, mungkin ke area ini, dan Mane menendangnya, itu adalah penalti. Tetapi ketika dia benar-benar membuat tantangan itu, Anda lihat kaki kanannya [Walker-Peters] menjejak tanah.”

“Dia tidak melangkah cukup jauh untuk membuat tantangan, dia setengah menarik diri dari tantangan, dan seperti yang kita lihat sebelumnya, ini adalah kasus Mane setengah menendang betisnya, jadi saya rasa itu bukan penalti,” tegas Carragher.

Liverpool ditaklukan 1-0 oleh Southampton berkat gol tunggal Danny Ings pada menit ke-2 memanfaatkan tendangan bebas James Ward-Prowse.(*)

Berita LiverpoolDanny Ings,  Jurgen Klopp, Liga Inggris 2020/21, Liverpool, Southampton vs Liverpool, surya kepri, Mohamed Salah, Southampton, Carragher Bantah Jurgen Klopp, Southampton 1-0 Liverpool, Penalti, Sadio Mane, Kyle Walker-Peters   

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.