Saturday, April 20, 2024
HomeTips3 Tips Mulai Resolusi Hidup Sehat 2021

3 Tips Mulai Resolusi Hidup Sehat 2021

spot_img

SURYAKEPRI.COM  – Hidup sehat bukan lagi jadi resolusi tapi sudah kewajiban yang harus kita lakukan. Dan 2020 menyadarkan kita semua jika kesehatan adalah yang utama dan prioritas di atas segalanya.

Namun jika hanya sekadar wacana, hidup sehat harus dipraktikkan secara konsisten, maka itu banyak yang menjadikannya sebagai salah satu resolusi tahun baru 2021. Untuk bisa memulainya, tentu kita harus membuat rencana yang realisits agar bisa terwujud.

Berikut ini tiga tips yang bisa kita lakukan untuk merealisasikan resolusi hidup sehat di tahun 2021, apa saja;

Pilih Olahraga Favorit

Semenjak pandemi Covid-19 dan menjalani karantina, gaya hidup berolahraga meningkat, terutama bersepeda. Hal itu menandakan banyak orang sadar akan pentingnya berolahraga untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus dan penyakit.

Namun tidak harus mengikuti tren gowes jika kamu memang tidak menyukainya. Pilihlah olahraga favorit yang sudah menyesuaikan protokol kesehatan new normal seperti zumba, yoga, berenang, atau jogging. Dengan menentukan olahraga yang disuka maka bisa berimbas pada konsistensi kita dalam menjalaninya.

Menurut para ilmuwan olahraga, waktu 30 menit setiap hari akan memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan fisik.

Olahraga lebih dari 30 menit atau selama satu jam sehari justru akan membuat kita merasa kelelahan dan biasanya akan malas berolahraga keesokan harinya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER