Solskjaer Melihat Sisi Lucu dari Sentilan Jurgen Klopp soal MU “Raja Penalti”, Ini Faktanya

Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Jurgen Klopp. (Foto dari MEN Sports)
Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Jurgen Klopp. (Foto dari MEN Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menanggapi santai keluhan manajer Liverpool Jurgen Klopp bahwa MU raja penalti. Faktanya?

Jurgen Klopp mengeluhkan rekor penalti Manchester United setelah Liverpool dikalahkan 1-0 oleh Southampton dimana Klopp mengklaim seharusnya The Reds mendapat dua penalti dalam laga tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer justru melihat sisi lucu dari keluhan Jurgen Klopp tersebut. Dia justru senang dengan keluhan Klopp tentang jumlah penalti yang diberikan kepada Manchester United musim ini.

Klopp kesal setelah Sadio Mane tidak mendapatkan penalti dalam kekalahan 1-0 Liverpool di Southampton pada Senin malam.

Sementara sebelumnya Manchester United menang 2-1 atas Aston Villa berkat penalti Bruno Fernandes.

BACA JUGA:

Kekalahan The Reds membuat mereka gagal menjauhi Setan Merah dalam perolehan poin. Keduanya kini sama-sama memiliki 33 poin dengan MU masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Jika MU meraih hasil imbang saja dalam laga tunda melawan Burnley pada 11 Januari 2021 di Turf Moor, maka skuad Solskjaer akan naik ke puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Liverpool sebelum kedua tim bentrok di Anfield pada 17 Januari 2021.

Soal penalti. Sejak Video Assistant Referee diperkenalkan di Liga Premier pada awal musim lalu, Manchester United telah memenangkan 20 penalti dan Liverpool mendapatkan 10.

Namun khusus untuk musim ini (2020/21), Manchester United hanya mendapat satu penalti lebih banyak di liga daripada Liverpool.

MU mendapat enam penalti dan lima berhasil dikonversi menjadi gol, sementara Liverpool mendapatkan lima, semuanya berhasil dikonversi jadi gol.

Sementara tim yang memenangkan lebih banyak penalti musim 2020/21 ini adalah  Leicester City yang sudah mendapatkan 10 penalti (8 gol).

Manajer Tottenham Jose Mourinho pernah dengan sinis mengomentari ketergantungan Manchester United pada penalti.

Manajer Chelsea Frank Lampard juga mengatakan VAR telah menguntungkan United pada malam kemenangan 3-1 di semifinal Piala FA atas United pada Juli tahun lalu.

Solskjaer merasa komentar Lampard diperhitungkan saat melawan United ketika Kurt Zouma tampak melakukan pelanggaran terhadap Anthony Martial di luar kotak penalti dengan hasil imbang tanpa gol.

Periksa Fakta Klaim Jurgen Klopp

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.