Air Septik Tank, Saluran Pembuangan Masuk Rumah Warga Dikarenakan Proyek IPAL BP Batam

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai
Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang berkerjasama dengan PT. Hansol dari Korea dianggap sebagai proyek abal-abal.

Pasalnya paska pengerjaan proyek tersebut, kini warga Perumahan Citra Indah, Batam Center harus menanggung resiko banjir setiap Kota Batam diguyur hujan.

Hal ini diterangkan Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai yang mengakui hal ini dikarenakan adanya instalasi pipa IPAL yang berada tepat di atas saluran drainase perumahan tersebut.

.BACA : Perempuan DPO Kejati Bali Tersangkut Pemalsuan Surat Jual Beli Saham PT Bali Rich Mandiri, Kerugian Rp 38 Miliar

.BACA : Ini Beberapa Kriteria Warga Batam Penerima Vaksin Covid-19

.BACA : Perempuan Buronan Kejati Bali Berstatus Terpidana Ditangkap di Batam

“Yang perlu dicatat, saluran drainase ini bukan hanya untuk perumahan Citra Indah saja. Itu drainase besar yang juga digunakan oleh Perumahan Center Park, Harapan Utama, dan Perumahan Raflesia. Kebetulan saja Citra Indah berada di ujung drainase itu,” jelasnya, Jumat (8/1/2021).

Menjadi drainase utama untuk beberapa perumahan, Lik Khai mengingatkan bahwa lebar drainase utama tersebut hanya 3 meter.

Namun kondisi tersebut diperparah dengan adanya instalasi saluran IPAL oleh PT. Hansol yang membutuhkan lebar 2 meter serta keberadaan bak kontrol di atas saluran drainase tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.