Proses Belajar-Mengajar dengan Kecerdasan Buatan Dikembangkan DR Chen Wenli dari NIE NTU Singapura

Assoc Prof Chen Wenli mengatakan analitik pembelajaran dan kecerdasan buatan adalah di antara banyak perkembangan menarik di bidang teknologi pendidikan. (Foto: Today)
Assoc Prof Chen Wenli mengatakan analitik pembelajaran dan kecerdasan buatan adalah di antara banyak perkembangan menarik di bidang teknologi pendidikan. (Foto: Today)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM –  Ini metode mungkin akan tepat di masa pendemi Covid-19 seperti saat ini: proses belajar-mengajar dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Para peneliti di Institut Pendidikan Nasional, Universitas Teknologi Nanyang (NIE NTU) Singapura mengubah cara mengajar dan belajar dengan teknologi pendidikan yang baru.

Kemajuan teknologi telah mengubah apa dan bagaimana kita mengajar dan belajar. Salah satu perkembangan paling menarik di bidang ini melibatkan penggunaan kecerdasan buatan (AI), kata Associate Professor Chen Wenli dari Learning Sciences and Assessment Academic Group (LSA AG) di National Institute of Education, Nanyang Technological University, Singapura (NIE NTU, Singapura).

“Teknologi AI seperti analitik prediktif, pembelajaran mesin, dan pembelajaran mendalam telah mengubah pengajaran dan pembelajaran secara besar-besaran, dan AI akan terus mengganggu pasar kerja,” kata Assoc Prof Chen, yang juga seorang peneliti di garis depan teknologi pendidikan (edtech).

Meningkatnya keunggulan AI didukung oleh statistik: The Future of Jobs Report 2018 melaporkan bahwa AI adalah salah satu dari empat pendorong perubahan yang akan mendominasi periode antara 2018 dan 2022.

BACA JUGA: 

Oleh karena itu, melengkapi diri dengan kualifikasi di bidang edtech merupakan keputusan yang cerdas.

Sertifikasi ini akan membantu tidak hanya mereka yang ingin membangun karir dalam pembelajaran dan pengembangan tetapi juga para profesional yang sudah ada di bidang ini yang tertarik untuk membangun keahlian mereka.

Digital adalah Masa Depan

Menurut Assoc Prof Chen, ada banyak perkembangan menarik di bidang teknologi pendidikan, terutama di bidang analitik pembelajaran dan AI untuk pendidikan.

“AI tidak menggantikan guru, tetapi menambah peran mereka, yang memungkinkan mereka untuk berkonsentrasi pada pemikiran tingkat tinggi, pemecahan masalah dan 21 st kompetensi abad.

AI memainkan peran penting dalam mewujudkan janji pembelajaran yang dipersonalisasi dengan menyesuaikan penyampaian, konten, dan kecepatan pembelajaran dengan kebutuhan spesifik setiap pelajar,” kata Chen Wenli.

Karena teknologi terus mengganggu pasar kerja dan kebutuhan untuk melatih kembali tenaga kerja menuju kolaborasi manusia-mesin tumbuh, institusi seperti NIE membekali para profesional yang bekerja dengan kompetensi digital dan kemampuan penelitian yang diperlukan untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan potensi teknologi baru, terutama di bidang pendidikan.

Menemukan Mitra Pengetahuan yang Tepat 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.