Basarnas Tanjungpinang Imbau Masyarakat Waspada Kondisi Cuaca Perairan yang tak Menentu

Penulis : Muhammad Bunga Ashab / Editor: Eddy Mesakh 

Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu'min Maulana (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu'min Maulana (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM –Kepala Badan SAR Tanjungpinang Mumin Maulana mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap cuaca perairan yang tidak menentu seperti yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kepri.

Imbauan ini dikhususkan untuk masyarakat yang memanfaatkan angkutan penyeberangan, begitu pelaku usaha di laut, serta daerah rawan banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah Provinsi Kepri seperti Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Mumin mengatakan, merujuk pada informasi yang diterbitkan BMKG, maka pada Januari 2021 cuaca di perairan masih tidak menentu di mana adanya angin kencang, hujan lebat serta gelombang laut yang tinggi.

BACA JUGA: 

“Kami berharap agar masyarakat dapat memerhatikan imbauan dan informasi dari BMKG tersebut,” ujarnya.

Mu’min meminta masyarakat agar selalu memantau dan mengupdate perkembangan informasi cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG.

“Peran semua pihak kepada masyarakat untuk ikut andil, karena keselamatan itu tanggung jawab semua warga negara, karena kalau bicara soal keselamatan jiwa itu sudah masalah kemanusiaan,” tutup Mi’min. (*)

Badan SAR, Search & Rescue, SAR Tanjungpinang,  Mumin Maulana, BMKG, Cuaca Perairan, Hujan Lebat, Surya Kepri, Angin Kencang, Gelombang Tinggi, Waspada Cuaca Buruk, Cuaca Buruk

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.