Kapolres Bintan Sambangi Warga Korban Banjir

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat mengecek kondisi warga korban banjir (Suryakepri.com/ist)
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat mengecek kondisi warga korban banjir (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengecek langsung kondisi warga paca bencana banjir di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (11/1/2021). Sejumlah daerah di Bintan terdampak banjir di awal Januari tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bintan kembali diguyur hujan sejak 9-10 Januari 2021. Akibatnya sejumlah wilayah banjir dan membuat kerusakan terjadi seperti Pelabuhan Bulang Linggi dan putusnya jembatan penghubung simpang Gesek dan Tirta Madu, Minggu pagi (10/1/21).

Banjir susulan kali ini lebih besar daripada sebelumnya pada 2 Januari lalu. Banjir kali ini mengakibatkan kerusakan dan ketinggian banjir mencapai 1,5 meter di beberapa wilayah seperti di Kampung Pisang Kecamatan Bintan Timur.

.BACA : Info Cuaca Sepekan Ke Depan di Tanjungpinang dan Bintan, BMKG Keluarkan Dua Peringatan Dini Harus Diwaspadai

.BACA : Banjir di Tanjungpinang dan Bintan, Basarnas Evakuasi 327 KK dan 16 Orang Korban

.BACA : Kapolres Bintan Salurkan Sembako kepada Korban Bencana Alam di Gunung Kijang

Kapolres Bintan melakukan pengecekan di RT01/RW01 Desa Malang Rapat, Jalan Raya Kawal Kampung Sumber Karya RT13/RW05 Km. 23 Kelurahan Toapaya (depan Lohas) dan Kampung Gesek Km. 22 RT12/RW04 Kelurahan Toapaya.

“Selain rumah warga terendam banjir, akses jalan raya juga terganggu bahkan terputus akibat banjir,” kata Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan menyampaikan banjir saat ini lebih besar dari yang sebelumnya. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada kemungkinan akan adanya banjir susulan lagi yang akan mendatang.

“Sebaiknya mengungsi di lokasi yang telah disediakan oleh pemerintah sementara waktu sampai air benar-benar surut.”

“Kami memerintahkan personel untuk membantu warga yang menjadi korban banjir baik dengan membantu evakuasi, membantu pengaturan di jalan yang terendam banjir, mau pun memberikan bantuan berupa sembako dan lain-lain kepada masyarakat,” katanya.

.BACA : Tanjungpinang Banjir Lagi, Basarnas Evakuasi Warga Korban ke Daerah Aman

Tidak hanya itu, AKBP Bambang juga mengunjungi tempat pengungsian yang telah di sediakan oleh Pemerintah bagi masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut.

“Semoga Banjir saat ini yang melanda wilayah kita cepat berlalu dan cepat surut,” tutup Kapolres. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Editor  : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.