KP Pelatuk Serahkan 14 Potongan Tubuh Korban dan 53 Serpihan Sriwijaya Air SJ-182

Penulis: Muhammad Bunga Ashab / Editor: Eddy Mesakh

Tim dari KP Pelatuk menyerahkan 14 potongan tubuh korban dan 53 serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. (Foto: Ostimewa/Dok SAR)  
Tim dari KP Pelatuk menyerahkan 14 potongan tubuh korban dan 53 serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. (Foto: Ostimewa/Dok SAR)  
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Tim dari KP Pelatuk menyerahkan 14 potongan tubuh korban dan 53 serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

KP Pelatuk merapat ke Posko Terpadu JICT 2, Senin (11/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapal dari Polair Polda Metro Jaya tersebut membawa 53 properti serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pakaian korban, dan 14 bagian tubuh korban yang berhasil dikumpulkan sejak hari Minggu di LKP.

Seluruh obyek pencarian tersebut diserahkan oleh Direktur Polair M Yassin kepada Brigjen TNI (Mar) Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) operasi SAR tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182.

BACA JUGA:

Selanjutnya seluruh temuan tersebut diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Disaster Victim Investigation (DVI) untuk kepentingan identifikasi.

Proses penyerahan tersebut disaksikan oleh perwakilan anggota Komisi V DPR RI, Sudewo, dari Fraksi Gerindra.

“Saya melihat langsung bagaimana tim SAR gabungan yang dikoordinir Basarnas ini bekerja. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Basarnas dan seluruh tim yang terlibat dalam operasi ini,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, pada Sabtu 9 Januari 2021, sebuah pesawat jet Boeing 737-500 Sriwijaya Air PK-CLC Penerbangan SJ-182 hilang kontak pukul 14.30 WIB setelah empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, tujuan Bandara Supadio Pontianak.

Pesawat tersebut seharusnya tiba di Bandara Supadio pada pukul 15.15 WIB, namun hilang kontak sekitar 11 mil laut arah utara Bandara Soekarno-Hatta, di atas Kepulauan Seribu.

Menurut manifes penerbangan, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut 46 penumpang, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 6 awak pesawat.(*)

KNKT, Sriwijaya Air SJ-182, Kecelakaan Pesawat, Sriwijaya Air, Kecelakaan Penerbangan, Pesawat Jatuh, Surya Kepri, Jet Boeing 737-500, Sriwijaya Air PK-CLC, Penerbangan SJ-182, Pesawat Hilang Kontak, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng,  Bandara Supadio,  Pontianak, KP Pelatuk, Potongan Tubuh Korban Sriwijaya Air, Serpihan Pesawat Sriwijaya Air, Perairan Kepulauan SeribuPosko Terpadu JICT 2, Kapal Polair Polda Metro Jaya  

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.