Begini Risiko Bila Memasak Daging Setengah Matang

Daging
Ilustrasi. Penelitian terbaru melaporkan bahwa parasit yang umumnya didapat orang dari daging setengah matang mungkin terkait kanker otak langka. (iStockphoto/Vladimir Mironov)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sebagian orang, lebih memilih daging yang dimasak setengah matang untuk mendapatkan tekstur juicy saat menikmatinya.

Namun, kini sebuah penelitian terbaru melaporkan bahwa parasit yang umumnya didapat orang dari daging setengah matang serta air yang terkontaminasi mungkin terkait dengan kanker otak langka.

Para peneliti menemukan bukti bahwa orang yang terinfeksi Toxoplasma gondii, atau T. gondii, memiliki risiko lebih tinggi mengembangkan glioma yang jarang tetapi sangat fatal.

Parasit terkadang dapat membentuk kista di otak dan peradangan yang terkait dengan kista ini mungkin bertanggung jawab, menurut laporan para peneliti dalam International Journal of Cancer.

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh ahli epidemiologi James Hodge, dari departemen ilmu populasi American Cancer Society, dan Anna Coghill, dari departemen epidemiologi kanker di H. Lee Moffit Cancer Center dan Research Institute di Florida, melihat hubungan antara antibodi untuk T. gondii dalam sampel darah dan risiko glioma pada dua kelompok orang.

Studi ini melibatkan 111 orang yang terdaftar di American Cancer Prevention Study-II Nutrition Cohort dan 646 orang yang terdaftar di Norwegian Cancer Registry.

“Dalam kedua kelompok, kami mengamati hubungan positif sugestif antara seropositif untuk antibodi T. gondii dan risiko glioma,” tulis para peneliti. Asosiasi glioma lebih kuat untuk orang yang memiliki tingkat antibodi T. gondii yang lebih tinggi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.