Besok Vaksin Tiba, Batam Direncanakan Dapat Jatah 7.000 Vaksin Sinovac

Vaksin Sinovac (Foto: RRI)
Vaksin Sinovac (Foto: RRI)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Menjelang pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk Kota Batam, Kepulauan Riau kini proses pendistribusian vaksin dari Pemerintah Provinsi Kepri akan segera dilaksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menuturkan untuk tahapan pendistribusian tersebut, vaksin untuk Kota Batam dijadwalkan akan tiba, Rabu (13/1/2021) melalui Pelabuhan Roro Punggur dari Tanjungpinang.

“Pagi tadi kami rapat, dan diputuskan akan tiba besok ke Batam melalui Punggur. Sebelumnya memang dijadwalkan hari ini tiba nya,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (12/1/2021).

.BACA : 115 Faskes Direncanakan Menjadi Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

.BACA : Wapres Apresiasi Gerak Cepat MUI Tetapkan Hukum Halal Vaksin Covid-19 Sinovac

.BACA : Kepala BPOM Beberkan Tiga Efek Samping Vaksin Sinovac, Tetapi Dinyatakan Aman

Walau demikian, pihaknya belum dapat memberikan kepastian waktu vaksin tersebut tiba, mengingat perlunya perhatian dan pengamanan khusus dalam prosesnya.

Tidak hanya itu, untuk pendistribusian tersebut keseluruhan vaksin juga akan dibawa dengan mobil khusus yang memiliki sistem pendingin minus 2-8 derajat Celcius.

Untuk Batam sendiri, Didi juga menuturkan bahwa Batam mendapatkan jatah sekitar 7.000 vaksin, yang akan ditujukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan para petugas publik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.