Kesulitan Kelola Inventory, Puluhan PDAM Konsultasi di ZoomBA ATB

Editor: Yeni

Procurement Manager ATB , Yuli Maryati, menjadi narasumber Zoom Bersama ATB dengan tema ”Manajemen Pengelolaan Inventory Berbasis Teknologi untuk Efisiensi Perusahaan”.
Procurement Manager ATB , Yuli Maryati, menjadi narasumber Zoom Bersama ATB dengan tema ”Manajemen Pengelolaan Inventory Berbasis Teknologi untuk Efisiensi Perusahaan”.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Manajemen persediaan (Inventory) menjadi tantangan tersendiri di sejumlah perusahaan, terutama PDAM di Indonesia. Tidak tersedianya sistem yang terintegrasi membuat pengendalian terhadap persediaan tidak dapat dilakukan secara efektif dan efisien.

Manajemen inventory atau manajemen persediaan merupakan urat nadi sebuah perusahaan. Sebuah perusahaan tidak akan pernah lepas dari perencanaan dan pengendalian persediaan. Sayangnya, masih banyak perusahaan, terutama PDAM masih berkutat dengan masalah persediaan.

Beberapa permasalahan yang kerap ditemukan adalah sulitnya mengidentifikasi persediaan jenis barang tertentu di sejumlah gudang cabang yang dimiliki perusahaan. Hal ini dapat disebabkan tidak jelasnya pencatatan barang yang keluar masuk gudang.

BACA JUGA: 

Permasalahan   lainnya   adalah   seringnya terjadi keterlambatan dalam proses pengadaan barang  sehingga mengakibatkan kehabisan stock. Hal ini dapat terjadi karena tidak jelasnya safety stock yang dapat dijadikan sebagai dasar kapan harus dilakukan pemesanan barang  kembali.

“Tidak  adanya  sistem  pengkodean  barang  yang  baik  juga  menyebabkan timbulnya masalah,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Oleh karena tu, diperlukan suatu perancangan sistem informasi manajemen inventory  untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Perancangan sistem informasi manajemen persediaan mutlak harus dilakukan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.