Mulai Berani Bicara Gelar, Solskjaer Desak Para Pemainnya Lebih Agresif

Penulis: Eddy Mesakh

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. 9Foto: manutd.com)
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. 9Foto: manutd.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester United mulai berani bicara gelar Liga Inggris kendati belum secara tegas. Maka dia mendesak para pemainnya untuk lebih agresif terhadap siapapun lawan yang dihadapi.

Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan itu jelang pertandingan melawan Burnley di Turf Moor yang bisa membuat Manchester United memimpin klasemen sementara atas Liverpool bahkan ketika hanya meraih hasil imbang.

Saat ini Setan Merah memiliki 33 poin, sama dengan Liverpool, namun kalah selisih gol. Skuad Solskjaer baru 16 kali bermain sehingga memiliki keunggulan satu pertandingan di tangan dibanding tim Merseyside.

Solskjaer mengatakan tidak terlalu memerhatikan klasemen pada saat ini, tetapi percaya cara terbaik untuk melanjutkan tantangan gelar adalah proaktif dan tampil menyerang di setiap pertandingan.

BACA JUGA:

“Kami harus agresif. Kami harus menjalani setiap pertandingan dengan rendah hati dan bekerja keras,” kata Ole saat konferensi pers pra-pertandingan kontra Burnley yang berlangsung Rabu (12/1/2021) atau Kamis pukul 03.13 WIB.

“Jangan pernah berpikir sedetik pun bahwa Anda telah memecahkannya jika Anda berada di dekat puncak. Itu bukan tipe pemain yang kami miliki; kami memiliki pemain yang harus bermain di kaki depan, [menjadi] agresif, bekerja keras, susah untuk dilawan, tidak peduli apa.”

“Tapi, tentu saja, mentalitas tim terus meningkat. Sekarang tantangan yang berbeda. Ini pergi ke Burnley dan kami dalam posisi ini. Tidak masalah di mana kami akan berakhir di liga setelah ini, selama Anda fokus pada game ini dan game ini saja.”

“Tabel liga tidak terlalu penting sekarang, tetapi Anda mengambil poin dan, ketika Anda mencapai bulan Maret dan April, di situlah liga akan kurang lebih diputuskan. ”

Pelatih asal Norwegia itu kembali mengungkapkan minimnya pra musim yang membuat mereka lambat panas, tetapi kini telah mencapai posisi bersaing di level atas klasemen.

“Kami tahu bahwa musim ini akan sulit bagi kami,” kata dia.  “Kami memulai lebih lambat dari semua tim musim ini – kami harus mengejar permainan ini. Kami tidak memiliki pramusim.”

“Saya ingat saya mengatakan – dan sebenarnya saya tidak senang dengan apa yang saya katakan – bahwa kami perlu ‘bertahan’, tapi bukan itu yang saya maksud.”

“Maksud saya terus mengambil poin. Ini bukan tentang hanya bertahan di sana, tetapi membuat penampilan menjadi benar, mendapatkan poin di tabel [klasemen] dan jangan biarkan lepas begitu saja. Dan kami telah melakukannya dengan baik.”

Sang manajer mengakui dia menikmati balapan Liga Premier musim ini, dengan beberapa tim yang terlibat di puncak klasemen dan dengan peluang untuk melakukan tantangan serius.

“Saya pikir semua tim ingin menguasai Liga Premier, tentu saja, tapi musim seperti itu, tahun dan situasi seperti itu di mana akan ada lebih banyak pasang surut dan konsistensi dalam hasil dan penampilan.”

“Bagi saya, ini mengasyikkan. Sebagai suporter atau seorang fans, akan lebih menarik ketika ada lebih banyak tim di dalam dan di sekitar satu sama lain, dibandingkan dengan musim lalu dimana satu tim kabur begitu saja.”

“Kami lebih baik musim ini dibandingkan dengan waktu yang sama seperti tahun lalu. Kami memenangkan lebih banyak pertandingan, kami mencetak lebih banyak gol, kami memainkan sepakbola yang lebih baik. Jadi, tentu saja, itu positif. Tapi tidak ada yang ingat tabel liga Januari. Bagi kami ini hanya soal mengembangkan tim ini, dan meningkatkan. ”

Solskjaer mengakui dia menikmati balapan Liga Premier musim ini, dengan beberapa tim yang terlibat di puncak klasemen dan dengan peluang untuk melakukan tantangan serius.

“Saya pikir semua tim ingin menguasai Liga Premier, tentu saja, tapi musim seperti itu, tahun dan situasi seperti itu di mana akan ada lebih banyak pasang surut dan konsistensi dalam hasil dan penampilan. Bagi saya, ini mengasyikkan. Sebagai suporter atau suporter, akan lebih menarik ketika ada lebih banyak tim di dalam dan di sekitar satu sama lain, dibandingkan dengan musim lalu yang kabur begitu saja.

“Kami lebih baik musim ini dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu. Kami memenangkan lebih banyak pertandingan, kami mencetak lebih banyak gol, kami memainkan sepakbola yang lebih baik. Jadi, tentu saja, itu positif. Tapi tidak ada yang ingat tabel liga Januari. Bagi kami ini hanya tentang mengembangkan tim ini, dan meningkatkan. ”(*)

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Liga Inggris 2020/21, Burnley, Surya Kepri, Liverpool, Klasemen Liga Inggris, Berita Manchester United   

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.