Ada Enam Harga Vaksin Covid, Ribka Tjiptaning: Pasti Rakyat Miskin Dikasih yang Murah

Penulis: Eddy Mesakh

Anggota Komisi IX DPR RI Dr Ribka Tjiptaning Proletariyati menolak vaksin Covid-19. (Tangkapan Layar Video Sidang)
Anggota Komisi IX DPR RI Dr Ribka Tjiptaning Proletariyati menolak vaksin Covid-19. (Tangkapan Layar Video Sidang)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Dr Ribka Tjiptaning Proletariyati mempertanyakan, vaksin Covid-19 yang mana yang akan disuntikkan kepada rakyat Indonesia secara gratis.

Ribka Tjiptaning mempertanyakan vaksin seperti apa yang mau digratiskan kepada seluruh rakyat Indonesia ketika Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IX DPR RI bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan POM Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, dan Dirut Bio Farma Honesti Basyir.

Rapat tersebut berlangsung di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Ribka Tjiptaning mempertanyakan hal tersebut karena menurut data yang diberikan Kemenkes yang ada di tangannya, terdapat beberapa perbedaan harga vaksin yang cukup lebar antara yang termurah sampai yang termahal.

BACA JUGA:

“Terus saya tanya, ini yang gratis, katanya mau digratiskan semua rakyat,  ini yang mana? Wong ada empat, lima macam,” kata Ribka Tjiptaning sambil melihat ke daftar harga vaksin yang ada di sampingnya.

“Ada yang 584 ribu, ada yang 292 ribu, ada yang 116 ribu, ada yang 540 ribu sampai 1.080.400 rupiah, ada yang 2.100.000,” sebut Ribka Tjiptaning menyebutkan enam perbedaan harga vaksin dari data di tangannya.

Dia yakin, pasti yang akan diberikan kepada rakyat adalah vaksin yang murah.

“Pasti yang murah, kalau [diberikan kepada] orang miskin,” tukas Ribka seperti dikutip dari video RDP tersebut pada akun resmi DPR RI di situs Youtube.

Pertanyakan Masalah Perbedaan Harga Rapid dan Swab Test

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.