Akhirnya Sheffield United Raih Kemenangan Pertama di Musim 2020/21

Penulis: Eddy Mesakh

Billy Sharp saat melakukan tendangan penalti yang berhasil menembus gawang Karl Darlow untuk membawa Sheffield United menang 1-0 atas Newcastle United di Bramall Lane, Selasa (12/1/2021). Itu adalah gol ke-100 Billy Sharp di Liga Inggris selama kariernya bersama The Blades.
Billy Sharp saat melakukan tendangan penalti yang berhasil menembus gawang Karl Darlow untuk membawa Sheffield United menang 1-0 atas Newcastle United di Bramall Lane, Selasa (12/1/2021). Itu adalah gol ke-100 Billy Sharp di Liga Inggris selama kariernya bersama The Blades.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Akhirnya Sheffield United meraih kemenangan pertama mereka di Liga Inggris 2020/21 berkat gol tunggal Billy Sharp dari titik penalti saat mengalahkan 10 pemain Newcastle United dengan skor 1-0.

Pertandingan ini berlangsung di kandang Sheffield, Stadion Bramall Lane, Selasa (12/1/2021) atau Rabu dinihari waktu Indonesia.

Penalti diberikan wasit Andy Madley setelah bola menganai tangan Federico Fernandez  di dalam kotak penalti.

Billy Sharp maju sebagai eksekutor dan dia berhasil mengecoh kiper Newcastle Karl Darlow, pada menit ke-73.

BACA JUGA:

Itu adalah gol ke-100 Billy Sharp untuk Sheffield United di Liga Inggris sekaligus memberikan kemenangan pertama bagi The Blades di Liga Inggris 2020/21.

Meski hanya mendapatkan gol lewat titik putih, tetapi The Blades memang pantas memenangkan laga ini karena mereka mondimasi pertandingan.

Kiper Karl Darlow dibuat berjibaku. Menggagalkan upaya David McGoldrick dan Jayden Bogle. Dia juga beruntung karena sebuah tembakan Rhian Brewster membentur tiang pada menit akhir.

Secara keseluruhan anak-anak asuh Chris Wilder melepaskan 18 upaya ke arah gawang The Magpies, tetapi hanya lima yang tepat sasaran. Juga menguasai ball possession hingga 66 persen.

Skuad Steve Bruce hanya melakukan lima upaya dimana dua on target.

The Magpies memang susah payah sejak menit ke-45 karena mendapat kartu kuning kedua yang artinya dia harus meninggalkan lapangan permainan. Alhasil skuad Steve Bruce harus berjuang dengan 10 pemain sepanjang babak kedua.

Ini adalah kemenangan pertama pasukan Chris Wilder dari 18 pertandingan Liga Inggris 2020/21.

Meski menang, Sheffield Unted tetap berada di dasar klasemen dengan 5 poin dari hasil sekali menang, dua kali imbang, dan 15 kali menderita kekalahan.  

Sedangkan Newcastle United tetap di urutan ke-15 dengan 19 poin dari 17 laga.

Berikutnya Sheffield United akan menjamu lawan berat, Tottenham Hotspur  pada 17 Januari 2021. Newcastle menuju Emirates pada 18 Januari untuk menantang Arsenal.

Susunan Pemain Sheffield United 1-0 Newcastle United 

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale, Chris Basham (Rhian Brewster, 51), John Egan, Ethan Ampadu, John Lundstram, Oliver Burke (Billy Sharp 58), John Fleck, Oliver Norwood, David McGoldrick (Phil Jagielka 90), Jayden Bogle, Ben Osborn.

Tak Dimainkan:  Lys Mousset, Max Lowe, Wesley Foderingham, Kean Bryan.

Manajer: Chris Wilder

Gol: Billy Sharp (Pen, 73′)

Newcastle United (5-4-1): Karl Darlow; DeAndre Yedlin (Jacob Murphy, 84′), Ciaran Clark, Federico Fernandez (Andy Carroll 77), Fabian Schar, Paul Dummett (Matt Ritchie 73); Jeff Hendrick, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Ryan Fraser, Callum Wilson.

Tak Dimainkan: Martin Dubravka, Metthew Longstaff, Joelinton, Dwight Gayle,  Miguel Almiron, Elliot Anderson.

Manajer: Steve Bruce

Man of the Match: Carl Darlow

Sheffield United 1-0 Newcastle United, Sheffield United, Newcastle United, The Blades, The Magpies, Surya Kepri, Liga Inggris 2020/21, Chris Wilder, Steve Bruce

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.