Cara Mendapatkan Bansos BLT dari Kemensos, Ini Syaratnya

Foto Ilustrasi ,Kemensos memberikan bantuan Rp500 ribu untuk menyangga usaha mikro supaya bisa bertahan dari tekanan covid.
Foto Ilustrasi ,Kemensos memberikan bantuan Rp500 ribu untuk menyangga usaha mikro supaya bisa bertahan dari tekanan covid.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bantuan Sosial (Bansos) yang diluncurkan Pemerintah Indonesia, khususnya melalui Kementerian Sosial menjadi harapan bagi sebagian masyarakat yang terdampak kondisi pandemi saat ini.

Namun belum semua warga masyarakat mengetahui tentang bentuk Bansos dan cara untuk mendapatkan pencairan Bansos tersebut.

Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan layanan khusus untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Jumat 15 Januari 2021, Aries Jangan Biarkan Menyerah

Baca: Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Mohon Doa dan Dukungan

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Kamis 14 Januari 2021, Pisces Pasanganmu Membutuhkan Bantuanmu

Menteri Sosial Tri Rismaharani mengatakan seluruh penerima bansos di Indonesia harus terdaftar dalam DTKS.

“Harus daftar DTKS,” kata Mensos di Jakarta, Kamis (14/1/2021)

Caranya adalah warga (fakir miskin) mendaftarkan diri ke Desa/Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

Pendaftaran ini akan dibahas di Musyawarah di tingkat Desa/Kelurahan untuk menentukan kelayakan warga masuk ke dalam DTKS berdasarkan identifikasi awal (pre-list) maupun usulan baru.

“Musdes/Muskel akan menghasilkan Berita Acara yang ditandangani oleh Kepala Desa/Lurah dan perangkat desa lainnya, untuk kemudian menjadi Pre-List Akhir,” katanya.

Lalu, Pre-List Akhir ini digunakan oleh Dinas Sosial untuk melakukan verifikasi dan validasi data dengan instrumen lengkap DTKS, melalui kunjungan rumah tangga.

Data yang telah diverifikasi dan divalidasi kemudian dicatatkan di dalam Aplikasi SIKS Offline oleh Operator Desa/Kecamatan, untuk kemudian diekspor berupa File Extention SIKS.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.