Kasus Lahan Jembatan 6 Barelang Bukan Merupakan Pemalsuan Dokumen

Bambang Yulianto selaku kuasa hukum terdakwa,
Bambang Yulianto selaku kuasa hukum terdakwa,
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kasus dugaan pemalsuan tanda tangan di surat alas hak lahan yang ada di Pantai Reviola, Jembatan Enam Barelang dengan terdakwa Sutrisman alias Apeng, ditegaskan Bambang Yulianto selaku kuasa hukum terdakwa, bukan merupakan dokumen perusahaan (PT Samudra Indah Pratama), namun merupakan pribadi.

“Surat alas hak berjumlah sembilan yang dibilang oleh pelapor atas nama Yusrizal mantan Camat Galang itu memang benar dimiliki terdakwa. Namun semua surat itu didapatkan dari orangtuanya, pamannya dan saudaranya. Jadi terdakwa bukannya memalsukan surat itu atau membuat sendiri surat yang dikatakan palsu itu,” ujar Bambang, Kamis (14/1/2021)

Luas lahan yang tertera di surat alas hak yang dimiliki terdakwa Sutrisman, lanjut Bambang, seluas kurang lebih 10 hektare.

.BACA : Tahun 2020 Warga Batam Meninggal Melonjak. Kuburan Sei Tamiang Batam Kehabisan Lahan

.BACA : Sengketa Lahan Pantai Reviola, Keluarga Tersangka Gerakan Massa

.BACA : Apeng Ditahan Polda Kepri Setelah Terbukti Palsukan Tanda Tangan Lahan di Barelang

Dari sembilan surat alas hak yang didapatnya dari orangtuanya serta saudaranya itu, lima surat alas hak oleh pelapor dinyatakan tandatangannya dipalsukan.

“Makanya kami bingung, terdakwa ini dijerat pasal pemalsuan dokumen. Padahal dokumen surat alas hak itu didapat dari keluarga dan saudaranya, bukan dia membuat dokumen itu sendiri. Kalaupun dibilang tandatangan di surat itu dipalsukan, yang bisa membuktikan itu palsu atau tidak kan harus diuji di lab forensik,” tanya Bambang.

Surat alas hak sendiri di kop surat dan ditandatangani oleh Kades Karas atas nama Jaafar Madun dan Camat Galang Yusrizal pada tahun 1995.

Sementara salah satu saksi yang menandatangani surat alas hak atas nama Jaafar saat ini sudah meninggal dunia.

Sedangkan mantan Camat Galang Yusrizal, bersikukuh tak pernah membubuhkan tandatangannya di surat alas hak yang dipegang oleh terdakwa Sutrisman.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.