Marcus Rashford Buka Rahasia, Ternyata Jose Mourinho Ajarkan Mereka Cara Menangkan Penalti

Penulis: Eddy Mesakh

Marcus Rashford mengambil tendangan penalti. (Foto dari Sky Sports)
Marcus Rashford mengambil tendangan penalti. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bintang Manchester United Marcus Rashford buka rahasia mengenai mantan pelatihnya, Jose Mourinho (2016-2018), mengajari mereka bagaimana cara memenangkan lebih banyak penalti.

Marcus Rashford berbicara soal perdebatan bahwa Manchester United selalu mendapat tendangan penalti.

Penyerang sayap MU berusia 23 tahun itu mengakui bahwa para pemain Manchester United selalu memperdebatkan adu penalti dalam latihan – dan bahwa Jose Mourinho memberi tahu mereka cara memenangkan lebih banyak tendangan penalti dalam pertandingan.

Sebagai tim dengan begitu banyak bakat menyerang, tidak dapat dipungkiri bahwa selalu ada banyak sukarelawan ketika United memenangkan tendangan penalti.

Bruno Fernandes telah memastikan klaimnya sebagai penendang penalti yang ditunjuk klub, setelah mencetak tujuh gol dari titik penalti musim ini dan hanya absen sekali, itupun karena dia merelakannya untuk diambil Marcus Rashford.

BACA JUGA:

Namun, ia memiliki banyak penantang takhta karena Rashford, Anthony Martial, dan Juan Mata semuanya juga mencetak penalti di musim ini. Sementara Paul Pogba dan Mason Greenwood sama-sama meraih satu penalti tahun lalu.

Dengan begitu banyak pemain yang ingin menambah jumlah gol mereka, Rashford mengakui bahwa selalu ada perdebatan tentang siapa yang harus mengambil penalti.

“Ini lebih buruk dalam latihan daripada di game!” kata Rashford setelah menerima penghargaan tahunan Asosiasi Penulis Sepakbola.

“Kami berdebat setiap hari, meneriaki siapa pun wasitnya.”

United telah mendapatkan 11 penalti di semua kompetisi musim ini, ditambah dengan 22 penalti yang mereka menangkan di musim sebelumnya, dan klub mendapat cibiran karena keberuntungan mereka di kotak 18 yard.

Namun, Rashford yakin jumlah penalti yang dimenangkan Manchester United wajar saja karena banyaknya waktu yang mereka habiskan untuk menyerang.

“Sebagai lini depan, kami ingin maju dan mencetak gol,” tambahnya.

“Saat Anda melakukan lari di belakang atau menggiring bola, dan jika Anda melihat tantangan datang, Anda tidak ingin dijegal karena Anda sedang mencari peluang untuk mencetak gol.”

“Tidak mungkin Anda akan membiarkan seseorang mengambil bola dari Anda, jadi bagi saya itu hanya kasus kami ingin mencetak gol dan tim yang ingin mempertahankan gol dan penalti bisa terjadi.”

“Ada saat-saat ketika kami mungkin tidak mendapat penalti.”

“Saya ingat ketika Jose [Mourinho] menjadi manajer, ada lima atau enam kali di mana saya seharusnya mendapat penalti dan Jose akhirnya berkata kepada saya: ‘jika Anda tidak paham tentang cara Anda melakukannya, maka Anda tidak akan pergi untuk (mendapatkan) hadiah itu.’ Setelah itu, kami mulai mendapatkan beberapa penalti.”

“Itu adalah sesuatu dalam hal pengembangan, Anda harus mempelajarinya dan memahaminya.”(*()

Liverpool vs Manchester United, Liverpool, Berita Manchester United, Liga Inggris 2020/21, Surya Kepri, Sepak Bola, Marcus Rashford, Jose Mourinho

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.