Simbolis Vaksinasi Dimulai, 20 Orang Pertama Didaftar Melalui Dinkes Provinsi

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Kota Batam, Kepulauan Riau dimulai dengan simbolis pemberian vaksin terhadap 20 orang yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (15/1/2021).
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Kota Batam, Kepulauan Riau dimulai dengan simbolis pemberian vaksin terhadap 20 orang yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (15/1/2021).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Kota Batam, Kepulauan Riau dimulai dengan simbolis pemberian vaksin terhadap 20 orang yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (15/1/2021).

Pantauan di lokasi beberapa pejabat yang akan mengikuti vaksinasi diantaranya Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, dan para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menuturkan ke 20 orang yang akan divaksin pertama tersebut sudah terdaftar di dalam sistem Kementerian Kesehatan, setelah didaftarkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

.BACA : Karena Adanya Seremonial Terbatas, Salah Satu Alasan Batam Melakukan Vaksinasi Awal di Ruang Terbuka

.BACA : Vaksinasi Tahap Pertama Ditargetkan Selesai Dalam Seminggu

.BACA : Begini Pengakuan Para Jenderal, Kajati dan Sekda Kepri Usai Divaksin

“Kenapa melalui Provinsi, karena ke 20 peserta pertama di Batam belum mendapatkan sms pemberitahuan melalui pedulilindungi.id,” jelasnya.

Walau demikian, Didi juga menjelaskan bahwa untuk tahapan pertama ini pihaknya berfokus untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Batam.

Dimana untuk fase awal ada kurang lebih 5.500 anggota Nakes yang diberikan vaksin, dengan total dosis vaksin sebanyak 11.120 vial vaksin yang telah didapat dari Pemerintah Pusat.

“Karena untuk satu orang akan mendapatkan dua dosis vaksin. Untuk satu dosis itu ada 1/2 cc,” paparnya.(*)

Penulis : Fernando

Editor  : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.