Tokoh Bugis di Inhil Mengecam, Ingin Bea Cukai Buka Informasi Oknum Penembak Haji Permata

Suasana penjemputan jenazah Haji Permata di Pelabuhan Tanjung Sengkuang, Batam, Kepri, Jumat (15/1/2021) sore menjelang magrib. Pengusaha asal Batam ini dilaporkan tewas ditembak oleh aparat Bea can Cukai Tembilahan, Riau, pada Jumat dinihari, sekitar pukul 04.00 WIB. (foto-foto: Suryakepri.com/Romy Kurniawan)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM –  Menyikapi tertembaknya salah satu pengusaha Batam Haji Permata, salah satu tokoh Bugis sekaligus wakil ketua Komisi III DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang dan Andi Rusli yang juga Wakil DPRD Inhil mengecam tindakan tersebut.

Edi Sindrang yang juga Ketua Paguyuban Bugis Pallapi Arona Ogie (PAO) mengecam tindakan petugas Bea Cukai (BC) yang menembak H Permata di perairan Sungai Bela Kecamatan Kuindra.

“Kami mengapresiasi penangkapan terhadap barang-barang yang diduga ilegal yang dilakukan oleh BC, namun kami mengecam langkah penembakan yang dilakukan aparat bea cukai tersebut,” ujarnya dalam pernyataannya seperti dilansir indragirione.com.

Baca: Nilai Langgar Prosedur, Keluarga Laporkan Penembakan Haji Permata ke Polda Kepri

Baca: Isak Tangis dan Shalawat Ratusan Warga Sambut Jenazah Haji Permata di Sengkuang Batam

Baca: Bea Cukai Tembilahan Akui Aparatnya yang Tembak Mati Haji Permata, Ini Penyebabnya

Ia juga berharap Bea Cukai yang ada di Inhil (Tembilahan) dan  Balai Karimun jangan tebang pilih.

Edi juga berharap BC Tembilahan dan BC Balai Karimun membuka informasi ke publik terkait siapa pelaku penembakan terhadap Haji Permata sebenarnya.

Senada dengan Edi Sindrang, Wakil Ketua DPRD Inhil, Andi Rusli menyayangkan adanya penembakan yang dilakukan oleh BC.

“Sudah 5 tahun saya kenal dengan Pak Haji Permata itu beliau orangnya baik dan berjiwa sosial. Saya menyayangkan sekali adanya penembakan terhadap Haji Permata. Haji Permata merupakan salah satu tokoh Bugis di Inhil,” ucapnya.

“Kami butuh komitmen BC, jangan setelah H Permata ditembak, setelah itu pelaku lainnya dibiarkan bebas,” tukas Andi Rusli, Jum’at (15/1/2021).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.