Update Data Korban Meninggal Gempa Majene Jadi 4 Orang, 600 Warga Luka-luka

Kantor Gubernur Sulawesi Barat sebelum gempa (kiri) dan setelah ambruk akibat guncangan gempa bumi 6,2 SR yang terjadi pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 01.28 WIB. (Foto: Kolase Suryakepri.com)
Kantor Gubernur Sulawesi Barat sebelum gempa (kiri) dan setelah ambruk akibat guncangan gempa bumi 6,2 SR yang terjadi pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 01.28 WIB. (Foto: Kolase Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

MAJENE, SURYAKEPRI.COM – Update data korban meninggal akibat gempa dahsyat di Majene, bertambah menjadi empat orang. 600 Warga luka-luka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene menginformasikan 4 warganya meninggal dunia dan lebih dari enam ratus menderita luka-luka akibat gempa bermagnitudo  6,2.

BPBD setempat terus melakukan upaya penanganan darurat dan memutakhirkan data pascagempa yang terjadi pada Jumat, 15 Januari 2021, pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat.

Baca: Gempa Majene: BNPB Laporkan 3 Orang Tewas dan 2.000 Mengungsi

Baca: Gempa Majene: Warga Berhasil Evakuasi Angel dari Reruntuhan Bangunan

Baca: Gempa Majene, Enam Orang Tertimbun Reruntuhan Bangunan RS Mitra Mamuju

“Data Pusat Pengendali Operasi BNPB per 15 Januari 2021, pukul 08.00 WIB, mencatat sekitar 637 warga mengalami luka-luka dan 3.000 lainnya mengungsi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 15 Januari 2021.

Dalam gempa yang dahsyat itu Bangunan Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) yang terletak di Mamuju roboh akibat goncangan gempa pada Jumat pukul 01.28 WIB itu.

Hingga Jumat siang, pencarian terhadap para korban terus dilakukan. Tampak bangunan Kantor Gubernur Sulbar berlantai empat itu nyaris rata dengan tanah.

“Menurut petugas yang meninjau reruntuhan bangunan, di dalam gedung itu terdapat orang, namun belum diketahui jumlahnya dan kondisinya,” ujarnya.(*)

Editor: purwoko l Sumber: Medcom/insulteng

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.