Ini Penjelasan Direktur Kepabeanan Terkait Penembakan Haji Permata di Perairan Tembilahan, Syarif Hidayat: Pelaku Mengayunkan Parang ke Petugas

Editor : Sudianto Pane

foto kapal Patroli laut Bea Cukai Kepri dan Tembilahan
foto kapal Patroli laut Bea Cukai Kepri dan Tembilahan
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Patroli laut Bea Cukai Kepri dan Tembilahan berhasil mengagalkan aksi penyelundupan rokok ilegal di wilayah Kepri, dan melakukan tindakan tegas terukur karena pelaku melawan petugas.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Syarif Hidayat mengatakan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku yang menyerang petugas Bea Cukai, karena pelaku menyerang dengan mengayunkan senjata tajamnya ke badan petugas.

“Dalam keadaan terdesak, dan keselamatan jiwanya terancam maka petugas.melakukan tindakan tegas,” kata Syarif, Sabtu (16/1/2021).

.BACA : Dianggap Ada yang Janggal, Keluarga Haji Permata Sebut Ada Pelanggaran HAM Berat

.BACA : Nilai Langgar Prosedur, Keluarga Laporkan Penembakan Haji Permata ke Polda Kepri

.BACA : Isak Tangis dan Shalawat Ratusan Warga Sambut Jenazah Haji Permata di Sengkuang Batam

Syarif menjelaskan, setelah itu, kelompok penyerang sempat menjauhkan kapalnya dari kapal HSC yang dikuasai petugas bea cukai.

Namun, kembali kapal penyerang tersebut berusaha terus mengejar dan mencoba menyandarkan kapal pancungnya untuk merebut kembali.

Kapal tersebut baru berhenti berusaha mendekat setelah petugas yang di atas HSC memberikan tembakan peringatan lanjutan ke arah atas, dan
bantuan dari dua kapal patroli Bea Cukai lainnya.

“Tindakan melawan hukum masih dilakukan oleh kelompok atau mafia penyelundup ini, kapal petugas kapal BC 10009, BC 15040, BC 15041, dan HSC yang dikuasai Bea Cukai dilempar dengan bom molotov, mercon, serta kembang api,” ujarnya.(*)

Penulis: Romi Kurniawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.