Sekolah di Kundur dan Belat Dibuka, Disdik Karimun Tunggu Putusan Tim Gugus Tugas Covid-19

Foto sekolah tatap muka
Foto sekolah tatap muka
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Meski Nihil Penambahan Positif Covid-19 di Kundur dan Belat tapi Kebijakan Sekolah Tatap Muka, Disdik Karimun Pilih Tunggu Tim Gugus Tugas

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Orangtua dan siswa di Kecamatan Kundur dan Belat, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) sudah tak sabar kembali ke sekolah.

Waktu setahun belajar secara daring dari rumah mereka nilai cukup untuk dilakukan.

Apalagi kasus positif Covid-19 di dua kecamatan di pulau terbesar di Kabupaten Karimun itu disebut sudah nihil penambahan kasus.

Meski begitu, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun tetap memilih menunggu hasil resmi penentuan zona dari Tim Gugus Tugas Covid-19 sebelum membuka kembali sekolah- sekolah di Kecamatan Kundur dan Belat tersebut.

Seperti diketahui di Kabupaten Karimun baru 298 sekolah pada 6 kecamatan yang diperbolehkan untuk menggelar belajar tatap muka di sekolah.

Kecamatan itu diantaranya Moro, Durai, Buru, Ungar, Kundur Barat dan Kundur Utara.

Sementara sekolah- sekolah di zona kuning seperti di Kecamatan Belat dan Kecamatan Kundur serta zona oranye seperti Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat masih menunggu berubah status menjadi zona hijau.

Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Riza Kurniati mengatakan, apabila Tim Gugus Tugas Covid-19 menetapkan Kecamatan Kundur dan Belat dari zona kuning menjadi zona hijau, maka pekan depan belajar tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan.

Baca juga

Setahun Tutup Sekolah di Karimun Resmi Kembali Dibuka Senin (11/1), Satu Kelas Maksimal 16 Siswa

DEAR Bunda Berikut Tata Cara Sekolah Tatap Muka Masa Pandemi Covid-19 di Karimun, Sekolah Dua Jam Sehari Tanpa Jeda Istirahat

Amsakar Pantau Sekolah Tatap Muka di Hinterland, Siswa Akui Kangen Sekolah

“Masih menunggu penetapan zona dari Tim Gugus Tugas. Apabila surat resminya sudah keluar dan dinyatakan zona hijau, maka Senin besok tatap muka sudah bisa dilaksanakan,” kata Riza Kurniati, Jumat (15/1/2021).

Riza menyebutkan informasi yang ia terima, sampai saat ini sudah tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kecamatan Kundur dan Belat.

Meski begitu untuk kebijakan membolehkan sekolah-sekolah di dua kecamatan itu untuk dibuka kembali, pihaknya memilih menunggu terlebih dahulu surat resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19.

Riza mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan surat edaran apabila dua kecamatan itu telah zona hijau.

“Kita tentu berharap dua kecamatan itu ditetapkan zona hijau, apalagi sampai saat ini penambahan kasus di dua zona sudah nihil informasinya. Tapi ya seperti yang tadi saya sampaikan, keputusannya kita menunggu dari Tim Gugus Tugas dulu,” ucapnya.

Sementara sekolah-sekolah yang ada di 4 kecamatan di Pulau Karimun seperti Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat, Riza mengatakan masih belum dapat dibuka untuk belajar tatap muka.

“Masih jauh untuk dibuka. Tetapi, harapan kita ini cepat berlalu, agar Karimun bisa membuka sekolah tatap muka secara keseluruhan,” katanya. (*)

Penulis: Rachta Yahya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.