SUPER SUNDAY: Prediksi Susunan Pemain Liverpool (4-3-3) vs (4-4-2) Manchester United Malam Ini

Penulis: Eddy Mesakh

Edinson Cavani, striker senior di kubu Manchester United kemungkinan besar diturunkan sebagai starter melawan Liverpool malam ini, Minggu (17/1/2021). Pengalamannya dibutuhkan Solskjaer dalam laga ketat seperti ini. (Foto dari MEN Sports)
Edinson Cavani, striker senior di kubu Manchester United kemungkinan besar diturunkan sebagai starter melawan Liverpool malam ini, Minggu (17/1/2021). Pengalamannya dibutuhkan Solskjaer dalam laga ketat seperti ini. (Foto dari MEN Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Super Sunday. Juara bertahan Liverpool akan menjamu pemuncak klasemen Manchester United di Anfield malam ini, Minggu (17/1/2021) pukul 23.30 WIB.

Jurgen Klopp, seperti biasa akan memainkan formasi andalannya: 4-3-3. Sementara Ole Gunnar Solskjaer yang selalu mengubah formasi dan merotasi pemain di setiap laga, diperkirakan akan memainkan formasi klasik 4-4-2.

Laga ini bisa dibilang sangat krusial bagi kedua kubu. Mungkin bisa menjadi penentu siapa juara musim ini pada bulan Mei mendatang. Klopp mendapat spirit lebih karena ini merupakan laga ke-200-nya bersama Liverpool.

Kemenangan akan membawa Liverpool – yang saat ini digeser ke urutan ketiga oleh Leicester City – untuk kembali ke puncak klasemen.

Sebaliknya kekalahan akan membuat Mohamed Salah dkk tertahan di posisi ketiga klasemen dan masih harus menunggu sampai 22 Januari untuk berusaha kembali ke posisi kedua ketika mereka menjamu Burnley di Anfield.

BACA JUGA:

Itupun jika Leicester City takluk saat menjamu Chelsea di King Power Stadium pada 20 Januari.

Sementara bagi Marcus Rashford dkk, kemenangan akan semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan dengan 39 poin. Itu membuat mereka unggul 6 poin atas rival sengit mereka sekaligus melebarkan jarak dengan The Foxes menjadi empat poin.

Jurgen Klopp dan Solskjaer akan beradu kecerdikan. Namun, mungkin di sini kecerdikan manajer MU lebi dituntut ketika menghadapi skuad The Reds yang harus diakui lebih mapan dan stabil kendati sedang kehilangan bek andalan mereka Virgil Van Dijk.

Tim pelatih Setan Merah tentu saja sudah mempelajari secara cermat kelemahan lini belakang The Reds, yang tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir. Bahkan ditaklukkan 1-0 oleh Southampton di St Mary’s pada duel terakhir sebelum laga malam ini.

Solskjaer harus memaksakan kemenangan, setidaknya hasil imbang. Karena kekalahan bisa menjadi pukulan psikologis dimana musim ini mereka belum meraih hasil maksimal atas tim-tim big six.

Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs MU 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.