Atasi Palace 4-0, Manchester City Naik ke Posisi Dua, Liverpool Melorot ke Posisi Empat

Penulis: Eddy Mesakh

Bek tengah Manchester City merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris di Etihad, Senin (18/1/2020) dinihari WIB. (Foto: mancity.com)
Bek tengah Manchester City merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris di Etihad, Senin (18/1/2020) dinihari WIB. (Foto: mancity.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manchester City melesat dari urutan lima ke posisi kedua klasemen sementara Liga Premier 2020/21 usai menaklukan Crystal Palace 4-0 di Etihad, Senin (18/1/2021) dinihari WIB.

Itu sekaligus menekan Leicester City ke posisi ketiga dan Liverpool ke posisi keempat klasemen sementara.

Menariknya, kini duo Manchester menempati urutan pertama dan kedua dengan Manchester City terpaut dua poin dari Manchester United di puncak klasemen.

Musim yang benar-benar sengit. bahkan tim yang kini duduk di posisi keenam, Everton, hanya terpaut lima poin atau dua pertandingan dari pemuncak klasemen sementara.

BACA JUGA:

Kembali ke laga Manchester City vs Crystal Palace. Tuan rumah mengontrol dan sepenuhnya mendominasi permainan dengan 72,9 persen penguasaan bola.

Kevin de Bruyne dkk melakukan 13 upaya dan enam on target berbanding hanya dua yang dilakukan oleh Palace, itupun semuanya meleset dari sasaran.

John Stones mencetak dua gol pada laga ini. Bek Inggris itu membuka skor pada menit ke-26 setelah menanduk crossing Kevin de Bruyne. 

Ini adalah pertama kalinya John Stones mencetak gol di pertandingan Liga Inggris. Sementara  bagi de Bruyne, itu adalah assistnya yang ke-100 untuk Manchester City.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk pasukan Pep Guardiola.

Ilkay Gundogan menggandakan skor pada menit ke-56 babak kedua melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Gundogan telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Premier, sebanyak yang dia cetak dalam 55 pertandingan sebelumnya di kompetisi tersebut. Enam golnya di semua kompetisi musim ini menjadi gol terbanyaknya untuk Klub dalam satu musim.

John Stones mencetak gol keduanya pada menit ke-68 untuk menjadikan skor 3 – 0 setelah mencuri bola lepas dari kiper Palace Vicente Guaita saat menahan tandukan Ruben Dias menyambut sepak pojok De Bruyne.   

Raheem Sterling menambah satu gol pada menit ke-88 dengan tendangan bebas spektakuler.

Ini adalah kemenangan kelima berturut-turut yang diraih Manchester City di Liga Premier.

Man City Bisa Juara Paruh Musim 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.