Situasi Mainland Belum Mendukung, Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Kembali Ditunda

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Walikota Batam, Muhammad Rudi
Walikota Batam, Muhammad Rudi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Proses belajar mengajar untuk kawasan Mainland kembali mengalami penundaan, dikarenakan kondisi perkembangan kasus Covid-19 masih belum membaik.

Kini Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali memiliki rencana guna melaksanakan wacana belajar tatap muka, setelah pelaksanaan vaksinasi tahap kedua pada Maret mendatang.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, keselamatan dan kesehatan peserta didik dan tenaga menjadi perhatian agar tidak menimbulkan klaster di sekolah. Mengingat saat ini kasus Covid-19 masih berlanjut.

“Jadi kalau sudah divaksin, semuanya akan selesai. Kita tunggu 1 Maret semua masyarakat sudah vaksin,” jelasnya, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA: 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan mengaku, untuk saat ini sudah ada beberapa sekolah di mainland baik tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP baik negeri dan swasta sudah mengajukan belajar tatap muka di sekolah.

“Sudah ada yang mengajukan SMP ada 8 sekolah, SD 20-an negeri dan swasta. PAUD/TK juga ada sekitar 20-an. Semuanya campur ada negeri dan swasta,” paparnya.

Meskipun, sejumlah sekolah sudah mengajukan pihaknya harus mengevaluasi terlebih dahulu terkait persiapan sekolah tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.