Tender Bantuan Sembako Senilai Rp 75 Miliar Ditargetkan Selesai 2 Bulan Mendatang

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.(Suryakepri.com/Fernando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menargetkan tender bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 akan selesai dalam dua bulan mendatang.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengungkapkan bahwa untuk program tersebut, Pemerintah Pusat telah memberikan anggaran sebesar Rp 75 miliar.

“Kami sudah berjanji kepada masyarakat, kalau Covid-19 ini belum selesai maka kita harus selesaikan sembako ini dalam satu atau dua bulan,” ungkapnya, Senin (18/1/2021).

Tidak hanya itu, bantuan tunai ataupun non tunai tetap dijalankan semestinya, dan sebagai motor awal, anggaran belanja yang ada di Pemko Batam yang akan digunakan terlebih dahulu.

BACA JUGA: 

Hal ini diungkapkannya juga sebagai upaya guna menggerakkan sektor perekonomian di Batam, Kepulauan Riau.

Walau demikian, Amsakar juga menuturkan bahwa terkait bantuan sembako, pihaknya belum dapat memberitahukan secara detail mengenai item bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak.

“Kemarin itu sebanyak 284.223 Kepala Keluarga yang berdasarkan usulan RT RW sampai kepada tingkat lurah dan Camat. Inilah masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19 ini,” lanjutnya.

Ia menambahkan untuk bantuan tunai berasal dari Kementerian pihaknya sudah membahas hal tersebut agar, diterima tepat sasaran.

Lantaran, pesan dari KPK agar tidak ada masyarakat yang menerima tumpang tindih.

“Pesan KPK agar tak ada overlab data. Di sina ada, di sini ada juga. Harus tepat sasaran,” katanya. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.