Aubameyang Brace ke Gawang Newcastle, Arteta Harap Kepercayaan Dirinya Bangkit Lagi

Penulis: Eddy Mesakh

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi spektakuler usai mencetak gol pertama untuk membawa Arsenal unggul 1-0 atas Newcastle United di awal babak kedua pada lanjutan Liga Inggris 2020/21 yang berlangsung di Emirates pada Senin (18/1/2021). (Foto: Premierleague.com)
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi spektakuler usai mencetak gol pertama untuk membawa Arsenal unggul 1-0 atas Newcastle United di awal babak kedua pada lanjutan Liga Inggris 2020/21 yang berlangsung di Emirates pada Senin (18/1/2021). (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace atau dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Emirates, Senin (18/1/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Kapten The Gunners itu membuka skor pada menit ke-50 berkat assist Thomas Partey dan menambah satu gol lagi pada menit ke-77 memanfaatkan layanan Cedric Soares.

Satu gol lainnya dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-60 hasil kerja sama dengan Emile Smith-Rowe.  

Manajer Arsenal Mikel Arteta yakin Pierre-Emerick Aubameyang dapat memanfaatkan momentum itu untuk membangkitkan kembali kepercayaan dirinya, setelah dia tumpul di depan gawang sejak awal musim ini.

BACA JUGA:

Aubameyang mencetak gol dalam pertemuan keempat berturut-turut melawan Newcastle di semua kompetisi, menambah gol pembuka di pertemuan Liga Premier musim lalu dan menjuarai Piala FA pada awal Januari.

Kapten Arsenal memecah kebuntuan saat ia mengalahkan Karl Darlow di tiang dekat tak lama setelah jeda dan kemudian menambah skor dari cutback Cedric Soares.

Itu adalah brace pertama Aubameyang sejak final Piala FA musim lalu dan seharusnya  mengangkat kepercayaan diri sang penyerang, setelah gagal mencetak gol dari 10 tembakan sebelumnya di liga sebelum mencetak gol di Stadion Emirates.

“Dia mencoba bahkan di babak pertama; saya pikir dia memiliki dua atau tiga peluang yang sangat besar dan tidak mencetak gol,” kata manajer Arteta kepada Sky Sports.

“Dia mencetak dua gol hari ini dan saya pikir itu akan sangat bagus untuk kepercayaan dirinya. Jelas itu bagus untuk tim karena dia membantu memenangkan pertandingan. Secara keseluruhan, saya sangat senang.”

Arsenal juga didorong oleh kembalinya Thomas Partey ke starting XI untuk pertama kalinya sejak kekalahan derby Desember di kandang Tottenham.

Partey menyelesaikan 67 menit dan mencatat assist pertamanya dalam sepak bola Inggris untuk gol pembuka Aubameyang.

“Saya sangat senang,” kata Arteta. “Saya pikir dia menjadi lebih baik dan lebih baik seiring berjalannya pertandingan. Dia memiliki pengaruh besar. Dia memberi kami hal-hal yang berbeda dari pemain lain.”

“Tetap saja, kami harus melindunginya karena dia melewatkan banyak pertandingan dalam beberapa bulan terakhir, tapi saya sangat senang dengan penampilannya.”

Manajer memberikan pujian khusus untuk Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka, yang bekerja sama untuk gol kedua Arsenal.

Smith Rowe membuat empat peluang, lebih banyak dari pemain lain, dan memberikan assist untuk Saka yang menyapu tepat satu jam, gol yang menghancurkan semangat Newcastle.

Smith Rowe, yang baru berusia 20 tahun, kini telah mencetak atau memberi assist dalam tujuh dari 10 penampilannya untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini.

“Ketika kami menang, mereka membuat saya tersenyum,” Arteta menambahkan. “Saya tahu apa yang mampu mereka lakukan.”

“Mereka berkembang sangat baik dan itu pantas bagi mereka, pantas untuk rekan satu tim mereka, dan untuk semua orang yang mendukung dan juga melindungi mereka. Penampilan yang mereka lakukan luar biasa.”

“Saya pikir ini [dorongan] untuk semua orang, memiliki kombinasi energi, gairah, dan sedikit ketidakdewasaan yang, kadang-kadang, bagus, jadi Anda tidak tegang dalam permainan seperti para pemain senior. Saya pikir mereka telah melakukannya dengan sangat baik.”

Tambahan tiga poin, Arsenal naik satu peringkat untuk duduk di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin dari 19 pertandingan. Selanjutnya mereka akan menghadapi Southampton di St mary’s pada 26 Januari 2021.

Sementara Newcastle United tetap di posisi 15 klasemen dengan 19 poin dari 18 pertandingan. Berikutnya skuad Steve Bruce akan menantang Aston Villa pada 23 Januari 2021. (*)

Pierre-Emerick Aubameyang, Aubameyang Cetak Brace, Arsenal 3-0 Newcastle United, Liga Inggris 2020/21, Kapten The Gunners, Thomas Partey, Cedric SoaresBukayo Saka, Surya Kepri, Emile Smith-Rowe, Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.