Gara-gara Takut Covid-19, Pria Ini Bersembunyi di Bandara Selama Tiga Bulan Tanpa Ketahuan

Penulis: Eddy Mesakh

Aditya Singh (36) bersembunyi di Bandara Chicago selama tiga bulan tanpa ketahuan. Dia mengaku tidak pulang karena takut pada Covid-19. (Foto dari Herald Review).
Aditya Singh (36) bersembunyi di Bandara Chicago selama tiga bulan tanpa ketahuan. Dia mengaku tidak pulang karena takut pada Covid-19. (Foto dari Herald Review).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

CHICAGO, SURYAKEPRI.COM – Gara-gara takut pulang karena wabah Covid-19, seorang pria di California, AS, bersembunyi di Bandara Internasional O’Hare Chicago selama tiga bulan tanpa ketahuan. Dia akhirnya ditangkap pada Sabtu (16/1/2021).

Aditya Singh (36) didakwa melakukan tindak pidana kejahatan karena memasuki area terlarang di bandara dan pelanggaran ringan.

Dia bersembunyi di security zone salah satu bandara tersibuk di dunia itu sejak 19 Oktober 2020 hingga 16 Januari 2021 tanpa ketahuan siapapun.

Asal tahu, sebelum pandemi Covid-19, bandara ini melayani 84,6 juta penumpang per tahun.  Bandingkan dengan Bandara International Soekarno-Hatta Jakarta, yang pada kondisi normal melayani sekitar 65,6 juta penumpang (data 2018).

Di pengadilan obligasi, Minggu (17/1/2021), jaksa penuntut mengatakan Singh tiba di O’Hare dalam penerbangan dari Los Angeles pada 19 Oktober 2020 dan diduga telah tinggal di security zone (area keamanan terbatas) di bandara sejak saat itu, tanpa terdeteksi.

BACA JUGA:

Hakim Cook County Susana Ortiz bereaksi dengan tidak percaya setelah jaksa penuntut merinci tuduhan tersebut.

“Jadi, jika saya memahami Anda dengan benar,” kata Ortiz, “Anda memberi tahu saya bahwa seorang individu non-karyawan yang tidak sah diduga tinggal di security zone terminal Bandara O’Hare dari 19 Oktober 2020 hingga 16 Januari, 2021, dan tidak terdeteksi? Saya ingin memahami Anda dengan benar,” tanya hakim.

Sabtu sore, dua karyawan United Airlines mendekati Singh dan meminta untuk melihat identitasnya.

Asisten Pembela Umum negara bagian, Kathleen Hagerty, mengatakan Singh menurunkan masker wajahnya dan menunjukkan kepada mereka lencana ID bandara yang dia kenakan di lehernya.

Lencana itu sebenarnya milik seorang manajer operasi yang telah melaporkannya hilang pada 26 Oktober 2020.

Para karyawan menelepon 911. Polisi menahan Singh Sabtu pagi di Terminal 2 dekat Gerbang F12.

Hagerty mengatakan Singh dilaporkan menemukan lencana di bandara dan “takut pulang karena Covid”.

Dia menyampaikan kepada hakim bahwa sejumlah penumpang memberinya makanan.

Singh tinggal di Orange, pinggiran Los Angeles bersama teman sekamar dan tidak memiliki latar belakang kriminal, kata pengacara tersebut.

Dia mengatakan Singh memiliki gelar master di bidang perhotelan tetapi dia tidak bekerja.

Asisten pengacara publik mengakui situasinya tidak biasa tetapi mencatat bahwa tuduhan itu tidak mengandung kekerasan.

Tidak jelas apa yang membawa Singh ke Chicago dan apakah dia memiliki hubungan dengan daerah tersebut.

Singh diwajibkan membayar jaminan US$ 1.000 dan dilarang menginjakkan kakinya di bandara tersebut. Dia akan kembali ke pengadilan 27 Januari 2021.

“Pengadilan menemukan fakta dan keadaan ini cukup mengejutkan untuk periode waktu yang diduga itu terjadi,” kata hakim.

“Berada di bagian aman bandara dengan lencana ID palsu yang diduga, berdasarkan kebutuhan bandara untuk benar-benar aman sehingga orang merasa aman untuk bepergian, saya menemukan tindakan yang dituduhkan itu menggambarkan dirinya berbahaya bagi masyarakat,” kata Hakim Susana Ortiz. (*)

Sembunyi di Bandara, Bandara Internasional O’Hare, Chicago, Surya Kepri, Aditya Singh, Takut Covid-19, Pandemi Covid-19, California AS    

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.