Pasar TPID 2 Dreamland Diresmikan 23 Januari Mendatang

Editor : Sudianto Pane

Proses persiapan launching pasar Tim Pengedalian Inflasi Dearah (TPID) 2 di Dreamland terus digesa,
Proses persiapan launching pasar Tim Pengedalian Inflasi Dearah (TPID) 2 di Dreamland terus digesa,
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Proses persiapan launching pasar Tim Pengedalian Inflasi Dearah (TPID) 2 di Dreamland terus digesa, hal ini sebagai upaya mengendalikan Inflasi di daerah Kota Batam.

“Insyalah rencana peresmian pasar TPID 2 Dreamland dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2021 oleh Bapak Walikota Batam,” jelas Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Zulkarnain, Selasa (19/1/2021).

Diakuinya, Pasar TPID 2 ini memiliki luas 3.316 M2 dapat menampung 205 Pedagang. Terdiri dari 109 kios dengan ukuran 3×6 meter dan 3×4 meter.

.BACA : Layanan Dikeluhkan Warga, “Air Bersih” di Batam Ternyata Keruh dan Berbau

.BACA : Tenaga Medis Galang Batam Gelar Vaksinasi Covid-19, Polisi Dampingi Pelaksanaan

.BACA : BP Batam Sebut Anggaran Pembangunan Jalan Batam Center – Nongsa Capai 200 Miliar

“Tersedia juga meja atau los pedagang basah dan kering yang berjumah 96 lapak dengan ukuran 1,5 x 2,25 meter. Jadi cukup luas sekali. Menariknya lagi untuk ukuran meja atau los sudah dilengkapi listrik dan air sehingga memberikan kenyamanan bagi pedagang,” paparnya.

Zulkarnain menyebutkan Pasar TPID 2 ini juga memiliki konsep standar nasional Nomor 8152 tahun 2015 tentang Pasar Rakyat.

Baik dari segi letak, pencahayan, sirkulasi udara, lahan parkir yg luas, menjadiakan pasar yang aman, bersih, sehat dan nyaman bagi para pedagang atau pembeli.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar pihaknya sudah menyediakan alat cek suhu badan, tanki cuci tangan, setiap meja dibuatkan dinding pembatas dari acrilik sehingga tidak terjadi kontak langsung antara pedagang dan pembeli.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.