Predator Anak Berhasil Diamankan, Tersangka Terancam Hukuman Kebiri Kimia

Editor : Sudianto Pane

Kombes pol arie Dharmanto
Kombes pol arie Dharmanto
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kepulauan Riau, berhasil mengamankan R (21) tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menuturkan bahwa keberhasilan penangkapan predator anak di bawah umur ini, dilakukan atas penyelidikan yang dilakukan oleh Subsit IV Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri.

Arie menuturkan, untuk tersangka ini sendiri berhasil diamankan saat tengah berada di KFC kawasan Botania, Batam Center, Selasa (19/1/2021) malam.

“Penangkapan tersangka ini dilakukan setelah adanya laporan dari salah satu korban,” tegasnya, Rabu (20/1/2021).

.BACA : Miliki Kapasitas Tangki 14 Liter, Motor Suzuki Thunder Menjamur Saat Premium Datang di SPBU Kota Batam

.BACA : 43 Orang Nakes RSBP Batam Resmi Menerima Vaksin Sinovac

.BACA : Warga Batam Tak Perlu Khawatir, Anak Umur 12 Tahun ke Bawah Tidak Perlu Rapid, Cukup Tunjukkan Akte Lahir

Untuk itu, saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, dikarenakan adanya pengakuan mengenai total korban yang mencapai 10 orang.

Untuk itu, saat ini pihaknya juga menjatuhkan pasal terbaru yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, yakni Peraturan Pemerintah (PP) NO. 70 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Tindakan Kebiri Kimiawi, Pemasangan Alat Pendeteksi Elektronik, Rehabilitasi, dan Pengumuman Identitas Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak.

“Tapi itu nanti keputusan dari majelis hakim, tapi kami sudah pastikan menjatuhkan hukuman kebiri kimia,” paparnya.

Mengenai korban dari tersangka tersebut, Arie Dharmanto juga menuturkan bahwa saat ini diketahui bahwa dua orang korban sudah dalam kondisi hamil.

“Intinya pemeriksaan tetap kami lanjutkan karena ada dugaan korban lebih dari 10 orang. Tadi pagi saja pada saat pemeriksaan, tersangka ini masih mengatakan lupa total korban setelah menyebutkan ke sepuluh nama korbannya,” paparnya.(*)

Penulis : Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.