Cristiano Ronaldo Top Skor dalam Sejarah Sepak bola Dunia, Josef Bican Kedua, Messi Kelima

Penulis: Eddy Mesakh

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus/Twiter)
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus/Twiter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Cristiano Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola dunia. Dia telah melewati capaian Josef Bican  (25 September 1913 – 12 December 2001) yang memiliki 757 gol. Berapa total gol Cristiano Ronaldo?

Namun demikian, ada catatan lain yang diakui FIFA bahwa Josef Bican memiliki catatan 805 gol dari pertandingan resmi. 

Pemain Juventus itu kini memimpin top skor sementara Serie A Italia dengan 15 gol dalam 14 pertandingan.

Pemain Potugal berusia 35 tahun itu yakin dia masih bisa bermain sepak bola selama “bertahun-tahun lagi”. Apalagi Cristiano Ronaldo sangat berambisi menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Portugal.

BACA JUGA: 

Itu adalah mimpi besarnya, karena merupakan satu-satunya trofi elite yang belum pernah dia raih.

Cristiano Ronaldo telah melampaui Josef Bican (757 gol) untuk rekor gol terbanyak yang dicetak untuk klub dan negara dalam sejarah sepak bola – dengan jumlah golnya sekarang adalah 760.

Penyerang Juventus terus menantang tahun-tahunnya sejak tiba dari Real Madrid dengan harga sekitar £ 100 juta pada tahun 2018 – dan golnya melawan Napoli di Piala Super Italia pada hari Rabu telah menempatkannya ke di puncak daftar pencetak gol sepanjang masa.

Pemenang Ballon d’Or lima kali yang berusia 35 tahun baru-baru ini melampaui rekor legenda Brasil Pele (757) – yang turun ke urutan ketiga dalam daftar sepanjang masa – sementara Romario berada di urutan keempat (743) dan saingan Ronaldo dari Barcelona Lionel Messi naik lima besar (719).

Terbanyak untuk Real Madrid 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.