Tendangan Geledek Pogba Bawa Kembali MU ke Puncak Klasemen

Penulis: Eddy Mesakh

Paul Pogba melakukan selebrasi setelah golnya yang luar biasa membuat Manchester United unggul 2-1 di Craven Cottage, Rabu (20/1/2021). Foto: Premierleague.com
Paul Pogba melakukan selebrasi setelah golnya yang luar biasa membuat Manchester United unggul 2-1 di Craven Cottage, Rabu (20/1/2021). Foto: Premierleague.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tendangan geledek Paul Pogba dari luar kotak penalti menembus gawang Fulham yang dikawal Alphonse Areola, mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester United di Craven Cottage, Rabu (20/1/2021) atau Kamis dinihari WIB.

Manchester United ketinggalan 1-0 oleh tuan rumah Fulham pada menit ke-5. Ademola Lookman lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Andre-Frank Zambo Anguissa.    Langsung berhadapan dengan David De Gea, pemain Inggris itu melepaskan tembakan menembus gawang MU.

Manchester United menyamakan skor pada menit ke-21 lewat kaki striker gaek Edinson Cavani.

Gol bermula dari tembakan Bruno Fernandes yang ditahan kiper Aphonse Areola, tetapi bola lepas disambar Cavani untuk menjadikan skor 1-1.

BACA JUGA:

Tidak ada tambahan gol pada babak pertama, kendati kedua tim sama-sama memperoleh beberapa peluang bagus.

Skuad Ole Gunnar Solskjaer tetap kesulitan mencetak gol di awal-awal babak kedua. Beberapa peluang diciptakan, baik oleh kubu Fulham maupun MU.

Ademola Lookman kembali mengancam dengan tembakan dari tengah kotak penalti, tetapi diamankan David de Gea. Sebuah tandukan Anthony Martial pada menit ke-63 juga dijinakkan Areola. Tetapi dia juga sudah dalam posisi offside.

Tetapi Paul Pogba mengubah permainan pada menit ke-65. Menguasai bola di sisi kanan di luar kotak penalti, pemain Prancis itu tetap tenang dalam kepungan beberapa pemain Fulham.

Pogba memandang sejenak ke arah gawang, kemudian melepaskan tembakan keras kaki kiri ke tiang jauh. Bola meluncur deras. Areola sudah berupaya menepis namun tidak mampu menjangkau bola. Gol! Fulham 1-2 MU.

Skor bertahan hingga laga usai, membawa Manchester United kembali ke puncak klasemen yang sempat dikuasai secara bergantian oleh Leicester City dan Manchester City.

Paul Pogba lagi-lagi menjadi sosok penting yang mengangkat Setan Merah ke puncak klasemen, setelah sebelumnya dia mencetak gol tunggal ke gawang Burnley untuk membawa klub itu pertama kali memuncaki klasemen Liga Inggris musim ini.

Dengan 40 poin, Marcus Rashford dkk unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City di posisi kedua dan ketiga dengan 38 poin. Namun Manchester City masih menyimpan satu pertandingan karena baru memainkan 18 pertandingan.

Leicester sebelumnya mengalahkan Chelsea di King Power dengan skor 2-0 sementara Manchester City mengalahkan Aston Villa 2-0 di Etihad.

Selanjutnya Fulham akan menantang Brighton & Hove Albion di Stadion American Express pada 27 Januari 2021, sementara Manchester United menjamu juru kunci Sheffield United di Old Trafford pada hari yang sama.(*) 

Susunan Pemain Fulham 1-2 Manchester United:

Fulham: Areola; Aina (Mitrović 83’), Andersen, Adarabioyo; Tete, Reed, Anguissa (Lemina 79’), Bryan; Loftus-Cheek, Cavaleiro (Kamara 70’), Lookman.

ManajerScott Parker

Man Utd: De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Fred, Pogba; Greenwood (Rashford 85’), Fernandes (Matic 90+4’), Martial (McTominay 85’); Cavani

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Paul Pogba, Manchester United, Fulham 1-2 Manchester United, Berita Manchester United, Surya Kepri, Liga Inggris 2020/21, Klasemen Liga Inggris 2020/21

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.