Sidang Gugatan Pilwako Batam di MK Dijadwalkan pada 28 Januari

Jadwal sidang gugatan Pilwako Batam di MK dijadwalkan pada 28 Januari 2021.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sidang gugatan atas sengketa hasil pilwako Batam dijadwalkan menjalani sidang pertama pada 28 Januari 2021 mendatang.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) sidang pada 28 Januari, sidang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Pada hari yang sama, MKRI juga menyidangkan gugatan sengketa hasil Pilkada di Kepri lainnya, termasuk gugatan dalam Pilkada Karimun, pilkada Lingga, dan Pilkada Gubernur Kepri.

Baca: Berkas Gugatan Paslon Pilwako Batam No 01 Lukita-Basyid Diterima MK RI, Ini Poin-poinnya

Baca: LSM SRK Surati Bawaslu Kota Batam, Persoalkan Rotasi Kadisdukcapil di Masa Larangan Petahana Lakukan Penggantian Pejabat

Baca: Dugaan Permainan Disdukcapil Kota Batam Terkuak, Ada Perintah ke Lurah dan Staf!

Terkait persiapan sidang tersebut, pihak penggugat pasangan calon nomor urut 1 DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo – Drs Abdul Basyid Has pun telah mempersiapkan dengan berkas dan alat bukti yang diperlukan.

Diberitakan sebelumnya, gugatan pasangan calon Wali Kota Batam nomor urut 01, DR Lukita Dinarsyah Tuwo-Drs Abdul Basyid Has dalam perselisihan hasil pilkada 2020 akhirnya dinyatakan diterima dan telah resmi mendapat registrasi oleh (MK) RI.

Dalam rilis laman resmi MKRI, Senin (18/1) dinyatakan, permohonan PHP Wali Kota Batam tahun 2020 APPP Nomor 130/PAN.MK/AP3/12/2020 telah teregister dalam nomor 127/PHP.Kot-XIX/2021.

Dalam hal ini selaku termohon adalah KPU Kota Batam. Sebagai kuasa hukum pemohon adalah Sulhan SH dan Bambang Yulianto SH.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.