Inilah Rahasia dari Tetua Adat hingga Suku Baduy Terbebas Corona

Pemandangan di salah satu pemukiman suku Baduy, Banten yang hingga kini tetap disiplin jalankan protokol kesehatan.(suryakepri.com/foto Republika.co.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BANTEN, SURYAKEPRI.COM – Masyarakat adat Badui di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten hingga kini belum ditemukan kasus positif Covid-19.

Ada rahasia pencegahan dan peran tetua adat hingga masyarakat patuh terhadap aturan yang ada.

“Kami mengapresiasi warga Badui dapat mengendalikan Covid-19 itu,” kata petugas medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cisimeut di Kecamatan Leuwidamar, Iton Rustandi di Kabupaten Lebak, beberapa waktu lalu.

Baca: Buaya Putih Langka Tertangkap Kamera Sedang Berjemur

Baca: Warna Air PT Moya Kuning, Warga Terpaksa Beli Air Galon

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Senin 25 Januari 2021, Aries Jangan Menyesali

Masyarakat Badui lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus corona.

Bahkan, tetua adat setempat mengimbau masyarakat Badui tidak boleh mengunjungi Jakarta, Tangerang, dan Bogor. Pasalnya,daerah itu merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Selama ini, kata dia, aktivitas masyarakat Badui lebih banyak di rumah dan ladang-ladang untuk mengembangkan pertanian.

“Kami juga mengoptimalkan edukasi tentang bahaya Covid-19 agar warga Baduy mengetahui penyebaran penyakit yang mematikan itu,” kata Iton menjelaskan.

Menurut dia, petugas kesehatan berupaya terus mengendalikan pandemi Covid-19 dengan membagikan ribuan masker di permukiman masyarakat Badui, juga melakukan penyemprotan disinfektan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.