Sudah Lengser, Tapi Sidang Pemakzulan Trump Akan Digelar pada 8 Februari, untuk Apa Lagi? 

Penulis: Eddy Mesakh

Ketua DPR AS Nancy Pelosi. (Foto dri SCMP)
Ketua DPR AS Nancy Pelosi. (Foto dri SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

WASINGTON DC, SURYAKEPRI.COM – Meski sudah lengser, siang pemakzulan Donald Trump dalam posisinya sebagai presiden AS akan tetap dilakukan. Rencananya akan digelar oleh DPR pada 8 Februari 2021. Untuk apa lagi?

Adalah pemimpin mayoritas Senat AS, Chuck Schumer, yang menyatakan bahwa sidang pemakzulan Donald Trump akan mulai digelar pada 8 Februari 2021.

“Ini akan menjadi pengadilan penuh, itu akan menjadi pengadilan yang adil,” kata Schumer, Jumat (22/1/2021) malam, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Trump adalah presiden pertama yang dimakzulkan dua kali dan yang pertama menghadapi persidangan setelah meninggalkan kantor. Ini terkait kerusuhan di Gedung Capitol pada 6 Januari lalu.

BACA JUGA: 

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer mengumumkan jadwal pada Jumat malam setelah mencapai kesepakatan dengan Partai Republik, yang telah mendorong penundaan untuk memberi Trump kesempatan untuk mengatur tim hukumnya dan mempersiapkan pembelaan atas tuduhan penghasutan pemberontakan.

Tanggal mulai Februari juga memberi Senat lebih banyak waktu untuk mengkonfirmasi nominasi Kabinet Presiden Joe Biden dan mempertimbangkan paket bantuan Covid-19 senilai US $ 1,9 triliun yang diusulkannya – prioritas utama dari agenda Gedung Putih di bawah pemerintahan baru yang dapat terhenti selama proses persidangan.

“Kita semua ingin melupakan bab mengerikan ini dalam sejarah bangsa kita,” kata Schumer tentang pengepungan Capitol pada 6 Januari yang mematikan oleh sekelompok pendukung pro-Trump.

“Tapi pemulihan dan persatuan hanya akan diperoleh jika ada kebenaran dan pertanggungjawaban. Dan itulah yang akan diberikan oleh uji coba ini.”

Tutup Pintu Trump Kembali ke Politik 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.