Donor Plasma Konvalesen Para Penyintas, Bagi Para Penderita Covid-19

dr. Novi saat mempresentasikan donor plasma konvalesen
dr. Novi saat mempresentasikan donor plasma konvalesen
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Batam, Kepulauan Riau resmi mencanangkan donor plasma konvalesen bagi para penyintas Covid-19

Kepala Unit Donor Darah di PMI Batam, dr. Novi saat memaparkan dan memperkenalkan donor plasma konvalesen, mengatakan plasma itu berasal dari pasien yang telah sembuh Covid-19, dan diduga memiliki efek terapeutik karena memiliki antibodi terhadap SARS-CoV-2.

Termasuk salah satu terapi tambahan potensial dengan melihat efek terapi pada eksperimen, direkomendasikan dengan pemberian passive antibody.

.BACA : Posko BLC Kerja Sama Penanganan Covid-19 dengan PMI Kota Batam

.BACA : Bantu PMI, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Terima Penghargaan Aspataki

“Merupakan salah satu terapi efektif menggunakan serum dari pasien yang telah sembuh dari inveksi virus untuk pengobatan pasien stadium berat dan mempunyai efek samping yang kecil,” ungkapnya, Senin (25/1/2021).

Nantinya plasma konvalesen ini, akan ditransfuaikan kepada pasien yang masih atau sedang sakit terinfeksi Covid-19 sehingga bisa sembuh lebih cepat.

Sebelum mendonor, para penyintas wajib melakukan swab RT PCR positif, diutamakan laki-laki, pernah menjadi pendonor, dan tidak pernah ditransfusi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.