Kebocoran Gas di Madina Sumatera Utara, 5 Warga Tewas dan 24 Lainnya Pingsan

Pipa gas dalam proyek pembangkit listrik di Madina, Sumut.(suryakepri.com/detik.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

MADINA, SURYAKEPRI.COM – Lima orang warga di Madina, Sumatera Utara tewas diduga akibat keracunan gas pada proyek pembangunan power plant pembangkit listrik tenaga panas bumi, Senin (25/1).

Selain itu, 24 warga mengalami pingsan saat berusaha menutup sumur yang mengeluarkan gas beracun tersebut.

Lima korban tewas telah dilakukan autopsi, sedangkan 24 korban pingsan dirawat di rumah sakit. Polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca: Empat Perampok Rumah Mewah di Batam Dibekuk, Sempat Gondol Harta Rp 43 Juta

Baca: Polisi Gelar Rekonstruksi Tewasnya Reni Ibu 4 Anak di Tanjungpinang, Keluarga Korban Tersulut Emosi Lihat Tersangka

Baca: Miliki Proyek Bersama Dengan Kaesang, GELIS Produk Dalam Negeri Kini Hadir di Batam

“Lima warga bernama Suratmi, Kaila Zahra, Yusniar, Dahni, Syahrani meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin (25/1/2021).

Nainggolan mengatakan korban yang tewas ini sudah dibawa ke RSUD untuk diautopsi. Selain korban tewas, ada 24 orang warga dan satu personel polisi yang dirawat karena menghirup gas.

“Akibat peristiwa gas beracun itu menyebabkan 24 warga yang mencoba menutup sumur yang mengeluarkan gas beracun itu pingsan. Serta seorang personel polisi Aipda Lestari dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Mengenai kronologi bocornya pipa gas itu, ia menyebut kebocoran terjadi saat seorang pekerja perusahaan membuka keran pipa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.