Yuk, Ketahui Alasan Kenapa Buah Jeruk Wajib Ada Saat Perayaan Imlek

Editor: Yeni

Jeruk Mandarin. (Foto: Pcwallart)
Jeruk Mandarin. (Foto: Pcwallart)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Perayaan Imlek sudah semakin dekat, yaitu pada 12 Februari mendatang. Bagi-bagi jeruk ke kerabat, teman dan tetangga adalah bagian dari Tradisi Imlek yang sudah dilakukan sejak dahulu. Tetapi apakah kita mengerti arti dan maknanya?

Jeruk dalam bahasa Mandarin ‘chi zhe’, ‘chi’ artinya rezeki, dan ‘zhe’ berarti buah. Jadi jeruk buah pembawa rezeki.

Selain secara harafiah artinya buah pembawa rejeki, warna oranye cantik juga dianggap sebagai lambang emas yang berkonotasi pada uang. Konon disebut jeruk mandarin karena dulu, jeruk ini hanya disediakan untuk para pejabat di pengadilan Cina kuno.

BACA JUGA: 

Selain itu Jeruk juga mempunyai maknanya tersendiri. Buah Jeruk berasal dari pohon jeruk, dan pohon jeruk berasal dari bibit jeruk. Bibit jeruk berasal dari biji jeruk. Sebuah biji bisa menghasilkan banyak buah jeruk…satu buah jeruk menghasilkan banyak biji jeruk.

Hanya saja bagi mereka yang giat dan rajin, akan mengumpulkan biji jeruk untuk kembali di tanam. dan sampai saatnya nanti akan menjadi pohon jeruk dan akan berbuah sangat banyak. Bila satu buah jeruk menghasilkan banyak sekali bibit jeruk, maka satu keranjang jeruk bila ditanam akan menjadi kebun jeruk.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.