Minta Bantuan Kementerian, Pemko Batam Rencanakan Penimbunan 400 Hektare Wilayah Pulau Putri

foto pulau putri batam
foto pulau putri batam
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam merencanakan pengembangan wisata untuk kawasan Nongsa dan Pulau Putri, Batam, Kepulauan Riau.

Untuk itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan rencananya mengenai penimbunan atau reklamasi seluas 400 hektare di wilayah tersebut, dan hal ini juga dijelaskannya telah dibahas pada saat kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno beberapa waktu lalu.

“Kebetulan Menteri datang, jadi saya bahas mengenai pengembangan untuk wilayah pesisir Nongsa dan juga Pulau Putri,” paparnya saat melakukan pantauan di Sekupang, Senin (25/1/2021).

.BACA : Terkait Travel Bubble, Dispar Kepri Minta Tenaga Pariwisata Menjadi Prioritas Untuk Vaksin

.BACA : Sandiaga Uno Dukung 100 Persen Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Batam.

Dengan adanya usulan penimbunan atau reklamasi ini, diharapkan dapat mempermudah akses wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, guna mencapai wilayah Pulau Putri.

Walau demikian, Rudi juga menuturkan bahwa menunggu Peraturan Daerah (Perda) RZWP3K, dan nantinya reklamasi ini akan mencakup sebagian besar wilayah pesisir Nongsa hingga ke Pulau Putri.

“Mulai dari pantai, nongsa, sampai ke pulau putri. Semoga RZWP3K selesai,” tegasnya.

Tidak hanya rencana reklamasi, pihaknya juga mewacanakan agar wilayah Pulau Putri tersebut dapat dikelola oleh Pemerintah Kota Batam.

Dengan pengelolaan langsung oleh pemerintah daerah, diharapkan juga akan memberikan kemudahan lebih kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Pulau Putri.

.BACA : Sandiaga Uno Buka Turnamen Internasional Batam Golf, Tumbuhkan Ekonomi Melalui Sport Tourism

“Bukan kita tidak mau dikelola oleh swasta, tapi kita juga harus memberikan opsi agar nanti anak-anak kita dapat diberikan kemudahan terutama dari segi biaya,” paparnya.(*)

Penulis : Fernando/Editor : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.